Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 -->

Iklan Atas

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Minggu, 28 Januari 2024
Shayne Pattynama diprediksi tak masuk starting XI laga Timnas Indonesia vs Australia di 16 besar Piala Asia 2023 malam ini.


Timnas Indonesia - Minggu (28/1/2024), pukul 18.30 WIB, pertandingan antara Timnas Indonesia dan Timnas Australia di Stadion Jassim bin Hamad akan menjadi sorotan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memberikan isyarat bahwa tujuh pemain skuad Garuda yang belum bermain di Piala Asia 2023 kemungkinan tidak akan dimulai sebagai starter melawan Australia.


Hal ini menandakan bahwa Shin Tae-yong tidak akan memasukkan dua pemain favorit publik, Shayne Pattynama dan Ramadhan Sananta, dalam susunan pemain awal pada pertandingan penting ini.


"Meskipun kami memiliki 26 pemain, biasanya hanya 16 yang bermain untuk setiap pertandingan (maksimal lima pemain cadangan). Saya pikir ini adalah situasi umum di tim lain, sebagian besar seperti itu," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.


"Memberikan kesempatan kepada pemain yang belum bermain sejauh ini tidaklah mudah, terutama melawan Australia," tambah pelatih berusia 53 tahun itu.


Dengan demikian, kemungkinan kecil bagi Shayne Pattynama dan Ramadhan Sananta untuk masuk dalam starting line up Timnas Indonesia melawan Australia. Okezone memprediksi bahwa Shin Tae-yong akan menurunkan susunan pemain awal yang hampir sama dengan saat Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak.


Dalam formasi 3-4-3, Ernando Ari akan tetap menjadi penjaga gawang. Di barisan belakang, trio Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Elkan Baggott akan bertugas.


Kehadiran Sandy Walsh dan Elkan Baggott di jantung pertahanan sangat diperlukan untuk menghadapi serangan udara pemain-pemain depan Australia yang memiliki postur tubuh tinggi.


Asnawi Mangkualam akan beroperasi sebagai wing back kanan, sedangkan Pratama Arhan akan mengisi posisi sebelahnya. Di lini tengah, Justin Hubner dan Ivar Jenner akan berduet.


Untuk lini serang, trio Yakob Sayuri (winger kanan), Marselino Ferdinan (winger kiri), dan Rafael Struick (penyerang tengah) diprediksi akan menjadi andalan. Kita tunggu hasil akhirnya dalam pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia di 16 Besar Piala Asia 2023.


Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 malam ini:


(3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Justin Hubner, Ivar Jenner; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.(BY)