Presiden Jokowi Sambut Kemenangan Timnas dengan Bermain Bola di Yogyakarta -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi Sambut Kemenangan Timnas dengan Bermain Bola di Yogyakarta

Minggu, 28 Januari 2024
Presiden Jokowi main bola di Sleman 


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluangkan waktu untuk bermain sepak bola di Lapangan Gamplong, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada Sabtu, 28 Januari 2024, Jokowi turut berpartisipasi dalam pertandingan bersama sejumlah remaja dari kampung setempat.


Meskipun hujan turun, semangat para pemain tidak surut untuk bertanding. Kesempatan bermain bersama Kepala Negara menjadi momen istimewa bagi para peserta.


Jokowi, mengenakan seragam tim nasional Indonesia berwarna merah, menempati posisi sebagai penjaga gawang. Dia bergabung dalam satu tim dengan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Di sisi lain, tim lawannya diperkuat oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Raja Juli Antoni.


Pertandingan berlangsung dengan sengit, kedua tim saling menyerang, dan Jokowi berhasil melakukan beberapa penyelamatan. Namun, di akhir pertandingan, tim yang dibela oleh Jokowi harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-1.


Setelah pertandingan, Jokowi menyatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk sambutan untuk lolosnya tim nasional Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Presiden juga ingin memberikan semangat kepada masyarakat untuk mendukung tim Garuda.


"Pertandingan ini sebagai bentuk sambutan masuknya timnas kita ke babak 16 besar Piala Asia, dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh," kata Jokowi.


Sebagai catatan, Indonesia menciptakan sejarah dengan pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Pada Minggu (28/01/2024), tim Merah Putih akan menghadapi Australia.


"Besok kita akan melawan Australia. Kita harapkan bisa meraih poin sehingga dapat melangkah ke babak berikutnya," ucap Jokowi.


Jokowi juga menyebutkan kemungkinan adanya bonus jika timnas Indonesia keluar sebagai pemenang. Meskipun demikian, Presiden menekankan pentingnya fokus pada pertandingan mendatang. "Nanti bonusnya ada, tapi kita fokus dulu pada pertandingan besok. Kalau menang besok, baru kita bicara soal bonus," tegasnya.(des)