Pujian Persib Bandung untuk Dewa United, Standar Fasilitas Latihan yang Tinggi -->

Iklan Atas

Pujian Persib Bandung untuk Dewa United, Standar Fasilitas Latihan yang Tinggi

Senin, 29 Januari 2024

Momen Persib Bandung lawan Dewa United di laga uji coba jelang lanjutan Liga 1 2023-2024.


TANGERANG – Persib Bandung terkesan dengan basecamp Dewa United setelah keduanya bertanding dalam laga uji coba menjelang Liga 1 2023-2024. Mereka memberi pujian kepada Dewa United karena sudah memiliki fasilitas lapangan latihan yang berkualitas.


Salah satu yang terkesan adalah pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia ini menganggap bahwa setiap tim profesional seharusnya memiliki fasilitas latihan yang seperti yang dimiliki oleh Dewa United.


“Saya pikir ini sangat bagus, setiap klub profesional di dunia seharusnya memiliki tempat latihan seperti ini. Menurut saya, baik itu tim dari Liga 1, Liga 2, atau bahkan Liga 3, semuanya seharusnya memiliki fasilitas latihan yang setara,” kata Bojan Hodak usai pertandingan pada Senin (29/1/2024).


Pendapat serupa juga disampaikan oleh penyerang Persib Bandung, Ezra Walian. Menurut Ezra, Dewa United seharusnya menjadi teladan bagi klub-klub sepakbola di Indonesia dalam hal memiliki fasilitas latihan di markas Tangsel Warriors tersebut.


“Bali United juga telah membuat sesuatu yang sangat bagus. Persib, Persija, dan semua klub di Indonesia seharusnya memiliki fasilitas seperti ini, karena ini merupakan standar untuk klub profesional, menurut pendapat saya,” ujar Ezra Walian.


Penyerang yang berkebangsaan Belanda itu juga yakin bahwa para klub di Indonesia akan terus berkembang jika memiliki fasilitas latihan yang setara dengan yang dimiliki oleh Dewa United. Hal ini juga berlaku untuk Tim Nasional Indonesia.


“PSSI harus membuat fasilitas seperti ini, begitu juga dengan klub karena ini adalah standar di Eropa,” tegasnya.


Dalam laga uji coba yang digelar pada Senin, 22 Januari 2024, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Gol-gol diciptakan oleh David da Silva (menit ke-7), Beckham Putra Nugraha (menit ke-20), dan Ryan Kurnia (menit ke-89).(BY)