Rafael Struick Ungkap Rencana Timnas Indonesia Setelah Piala Asia 2023 -->

Iklan Atas

Rafael Struick Ungkap Rencana Timnas Indonesia Setelah Piala Asia 2023

Selasa, 30 Januari 2024

Penggawa Timnas Indonesia, Rafael Struick


DOHA - Rafael Struick mengungkapkan bahwa saat ini Timnas Indonesia akan mengalihkan fokus mereka setelah perjalanan mereka dalam Piala Asia 2023 telah berakhir. Pasalnya, mereka akan menatap ajang-ajang lain yang akan datang.


Para pemain Timnas Indonesia kini telah kembali ke klub masing-masing setelah berakhirnya Piala Asia 2023. Mereka akan melanjutkan perjuangan mereka dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Dalam pertandingan berikutnya, Skuad Garuda -sebutan untuk Timnas Indonesia- akan bertarung melawan Vietnam dalam ajang tersebut. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada tanggal 21 Maret 2024.


"Kita akan bertemu lagi bulan Maret," ujar Rafael dalam unggahan di laman Instagram pribadinya @rafaelstruick, pada Senin (29/1/2024).


Pemain dari ADO Den Haag tersebut menyatakan bahwa Piala Asia 2023 meninggalkan kesan yang mendalam baginya, meskipun timnya kalah 0-4 dari Australia di babak 16 besar. Namun, mereka tetap berbangga karena berhasil mencatat sejarah dengan mencapai fase gugur ajang tersebut untuk pertama kalinya.


"Meskipun kami kalah kemarin, saya bangga dengan tim kami. Kami telah mencatat sejarah bersama," ujarnya.


Rafael Struick juga menyampaikan rasa senangnya karena Timnas Indonesia tidak dibiarkan berjuang sendiri dalam Piala Asia 2023. Mereka mendapat dukungan luar biasa dari para suporter.


"Terima kasih atas dukungan yang luar biasa," ucap Rafael.(BY)