RAT KPN Kandepdikbudcam Nan Sabaris 2023 Raih SHU 436 Juta Lebih Dari Aset 2,4 Milyar : Kadisdikbud Anwar Apresiasi KPN Tersehat -->

Iklan Atas

RAT KPN Kandepdikbudcam Nan Sabaris 2023 Raih SHU 436 Juta Lebih Dari Aset 2,4 Milyar : Kadisdikbud Anwar Apresiasi KPN Tersehat

Rabu, 31 Januari 2024
Kepala Disdikbud Padang Pariaman Drs.H.Anwar,M.Si berikan kata sambutan pada RAT KPN Depdikbudcam Nan Sabaris di Aula RM.Sambalado, Kurai Taji, Kota Pariaman, Rabu 31 Januari 2024 (foto.doc.pnitia)


Kurai Taji - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kandepdikbudcam Nan Sabaris dalam rapat anggota tahunan (RAT) raih sisa hasil usaha (SHU) pada tutup buku tahun 2023 sebesar Rp 436.810.861. Juga mempunyai aset simpanan wajib dan pokok sebesar Rp 2.435.215.600.


Hal itu terungkap ketika agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku 2023 berlangsung di Aula RM Sambalado, Kurai Taji, Kota Pariaman, Rabu (31/1/2024.


Pergerakan KPN Kandepdikbudcam Nan Sabaris beranggotakan berjumlah  221 orang ini membawahi tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan di Kecamatan Nan Sabaris dan Ulakan Tapakih.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Padang Pariaman Drs.H.Anwar, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi KPN Kandepdikbudcam Nan Sabaris


"KPN Kandepdikbudcam Nan Sabaris merupakan KPN terbaik dan tersehat di Padang Pariaman. Itu tentu didasarkan kepada kejujuran sebagai modal utama dalam mengelola sebuah Koperasi" tegas Anwar.


Apalagi, kata dia, belum lama ini Bupati Padang Pariaman mendapat penghargaan pada tahun 2023 tentang pengelolaan Koperasi di daerah ini.


Untuk itu, Bupati Suhatri Bur berpesan agar seluruh anggota menjaga nama baik, dan ketahanan serta kekeluargaan dalam koperasi.


"Para anggota yang memiliki kredit macet, maka panggil secara kedinasan. Untuk itu, diminta kepada Pengurus KPN melaporkan anggota koperasi yang nakal tersebut ke pihak Dinas Dikbud" saran Kadisdikbud Anwar itu.

  

Ketua KPN Kandepdikbudcam Nan Sabaris H.Hasanuddin, S.Pd.MM mengatakan, 

Alhamdulillah pada tahun 2024, akan diusulkan untuk masuk dalam penilaian koperasi terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat mewakili Padang Pariaman. 


"Koperasi sudah memiliki toko yang menjual kebutuhan Kantor, Sekolah, Atribut ASN. Seperti alat-alat tulis, baju Korpri, PGRI, Topi dan sebagainya. Oleh sebab itu, kita "gadangkan dan dipagapuak usaha KPN kita ini. Basamo kita bisa dan berkembang. Siapa lagi, kalau tidak kita anggota KPN Kandepdikbudcam ini memajukannya" harap Hasanuddin.


Ketua Badan Pengawas (BP) KPN Kandepdikbudcam Asmi, S.Pd, MM melaporkan, bahwa setelah dilakukan pemeriksaan dari Tim BP pada tutup buku tahun 2023, diperoleh sisa hasil usaha (SHU) pada rapat anggota tahunan (RAT) sebesar Rp 436.810.861.


"Sedangkan simpanan pokok sebesar Rp 11.100.000,. Dan, simpanan wajib sebesar Rp 2.424.115.600. Sehingga keduanya berjumlah Rp 2.435.215,600. Ini semua berkat kebersamaan dan keteguhan hati anggota Koperasi sebagai pemegang otoritas tertinggi dalam berkoperasi" sebut Asmi.(al/saco).