Sejarah Baru Tercipta, Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023 -->

Iklan Atas

Sejarah Baru Tercipta, Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Jumat, 26 Januari 2024

Jordi Amat senang Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. 


Doha - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jordi Amat, merasa sangat bahagia karena Garuda berhasil mencatat sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Jordi Amat merasa terkejut namun sangat bangga dengan pencapaian tersebut, menganggapnya sebagai sesuatu yang luar biasa. Baginya, Timnas Indonesia layak untuk terus maju di turnamen sepakbola terbesar di Asia tersebut.


Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah menempati peringkat ketiga terbaik. Hal ini terjadi setelah hasil imbang 1-1 antara Kirgistan melawan Oman di Grup F.


Setelah kepastian ini, Jordi Amat menyatakan bahwa meskipun Timnas Indonesia baru saja lolos ke babak 16 besar, pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa. Baginya, melaju ke fase tersebut bukanlah perkara yang mudah dalam kompetisi Piala Asia 2023.


"Kami membuat sejarah, teman-teman. Ini sungguh luar biasa. Kami pantas mendapatkannya," ujar Jordi Amat dalam keterangan yang diperoleh dari MNC Portal Indonesia (MPI) pada Jumat (26/1/2024).


Pemain Johor Darul Takzim (JDT) tersebut menegaskan bahwa skuad Garuda menghadapi tantangan berat di fase grup dengan melawan Jepang, Irak, dan Vietnam. Meski begitu, timnya tetap berjuang keras dalam setiap pertandingan, meskipun mengalami dua kekalahan dan satu kemenangan.


"Kami berada di grup yang sulit. Namun, kami berhasil. Kami berhasil berkat dukungan kalian semua. Semua bergerak bersama-sama. Di sini, kami seperti keluarga besar. Setiap orang memberikan yang terbaik untuk jersey ini. Kami sangat bangga dengan momen ini," tambah Jordi Amat.


"Marilah kita berjuang. Kami akan memberikan segalanya di babak selanjutnya," katanya.


Jordi Amat menekankan bahwa saat ini Timnas Indonesia harus segera bersiap karena akan menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad pada tanggal 28 Januari 2024 mendatang.


"Saya yakin kita bisa menampilkan permainan yang sangat baik. Ayo!" tambahnya.(BY)