The Sydney Morning Herald, Sorotan Terhadap Kinerja Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 -->

Iklan Atas

The Sydney Morning Herald, Sorotan Terhadap Kinerja Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Selasa, 30 Januari 2024

Timnas Indonesia dapat pujian dari media Australia meski kalah 4-0 dari Timnas Australia di 16 besar Piala Asia 2023.


Fajarsumbar - Media Australia, The Sydney Morning Herald, memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia meski mengalami kekalahan 0-4 dari Australia dalam pertandingan 16 besar Piala Asia 2023 pada Minggu, 28 Januari 2024 malam WIB. Meskipun hasilnya negatif, The Sydney Morning Herald menggambarkan Timnas Indonesia sebagai tim yang memiliki potensi berbahaya.


Pertandingan di Stadion Jassim Bin Hamad melibatkan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong, yang memilih untuk bermain terbuka. Kebijakan ini membuat Australia yang diasuh oleh Graham Arnold menghadapi kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka.


Meskipun Australia berhasil unggul 2-0 di babak pertama melalui gol bunuh diri Elkan Baggott dan sundulan Michael Boyle, dua gol tersebut hanya tercipta dari satu shot on target, menunjukkan kesulitan Australia dalam menciptakan peluang.


Sementara itu, Timnas Indonesia mampu menciptakan serangan yang terorganisir dan rapi. Meski memiliki tiga peluang emas di paruh pertama, skuad Garuda gagal mengonversinya menjadi gol.


The Sydney Morning Herald menulis, "Timnas Indonesia bertahan tanpa memarkir bus. Mereka terlihat berbahaya dalam serangan balik, meskipun kurang efektif dalam penyelesaian akhir."


“Meskipun demikian, secara keseluruhan, Timnas Indonesia tampil sangat baik,” tambah media Australia tersebut.


Namun, media tersebut juga mengkritik gaya permainan Australia, menyatakan bahwa Jackson Irvine dan rekan-rekannya gagal mengontrol pertandingan. Muncul pertanyaan besar mengenai identitas Timnas Australia di lapangan, dan The Sydney Morning Herald menyoroti kesulitan Australia dalam menguasai bola.


“Tim kecil yang menduduki peringkat 146 dunia berani bermain dengan Australia, menunjukkan kesulitan Australia dalam mengendalikan pertandingan,” jelas analisis mereka.


Dengan hasil ini, Timnas Indonesia tersingkir di babak 16 besar, sementara Australia melangkah ke perempatfinal Piala Asia 2023. Di babak tersebut, Australia akan menantikan pemenang antara Arab Saudi dan Korea Selatan yang akan bertanding malam ini.(BY)