UNP Lepas 399 Mahasiswa dalam Event Megah Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch IV -->

Iklan Atas

UNP Lepas 399 Mahasiswa dalam Event Megah Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch IV

Sabtu, 20 Januari 2024


.

Padang, fajarsumbar.com - Direktorat Akademik Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Sub Direktorat Inovasi Pembelajaran dan MBKM telah melepas 399 mahasiswa pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch IV outbound. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Senat UNP pada Kamis, (18/1) .

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester. Melalui program tersebut, mahasiswa diajak untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia. Selain itu, mahasiswa dapat merasakan pembelajaran antarbudaya secara langsung di perguruan tinggi tujuan.


Dalam sambutannya, Direktur Akademik UNP Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T., M.T., M.Sc. menyampaikan bahwa “sepulang dari kegiatan ini, mahasiswa bisa menambah wawasan, mempertebal keberagamaan, menjalin jaringan sesama anak bangsa. Dengan begitu, harapannya mahasiswa kita akan lebih berkualitas, baik itu afektif maupun kognitif sehingga mampu bersaing di dunia internasional atau di dunia kerja industri yang nantinya akan mereka tempuh setelah lulus dari UNP.”


Acara dilanjutkan dengan pemaparan laporan oleh Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan MBKM Dr. Nofrion, M.Pd. “PMM merupakan kegiatan flagship MBKM unggulan dari Kementrian. Selain itu, ada juga MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) KM7 (Kampus Mengajar) Angkatan 7,” paparnya.


Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik UNP Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. menyampaikan bahwa “kunci dari keberhasilan dalam melaksanakan aktifitas PMM ini adalah dengan membangun komunikasi yang baik, dan juga kemampuan bekerjasama dalam tim maupun kelompok.”


Acara selanjutnya ditutup dengan dilakukannya prosesi pelepasan mahasiswa PMM angkatan 4 secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNP dan juga foto bersama. Turut hadir dalam acara ini Wakil Dekan dan juga Kepala Departemen dan Prodi selingkungan UNP. (Hms/Unp)