UNP Terima Kunjungan 1.600 Mahasiswa untuk Ikuti Sosialisasi SNPMB 2024 -->

Iklan Atas

UNP Terima Kunjungan 1.600 Mahasiswa untuk Ikuti Sosialisasi SNPMB 2024

Jumat, 26 Januari 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Sebanyak 1.600 siswa dari berbagai SMA dan Madrasah Aliyah di Provinsi Sumatera Barat dan Riau memeriahkan suasana Universitas Negeri Padang (UNP) dalam rangka sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) pada Kamis sore kemarin.

Kedatangan para siswa ini mencatatkan angka kunjungan terbanyak dalam sejarah, melampaui 700 siswa pada kunjungan sebelumnya.

Delapan sekolah yang berpartisipasi dalam kunjungan ini meliputi SMA Semen Padang, SMA N 9 Mandau Duri, MA Ponpes Darul Hadist, MAN 2 Bukittinggi, MAN 2 Padang Panjang, serta tiga sekolah dari Dharmasraya, yaitu SMA N 1 Sikabau, SMA N 2 Sitiung, dan SMA N 2 Pulau Punjung.

Wakil Rektor III, Prof. Yohandri, Ph.D, dan Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si menyambut langsung kedatangan siswa-siswa ini di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar Padang.

Kepala MAN 2 Padang Panjang, Drs. Dariman, S. Pd, dan Kepala SMA Semen Padang, April Chan, M.Pd, mengungkapkan rasa terima kasih atas fasilitas kunjungan yang luar biasa dari UNP.

"Terimakasih yang setinggi-tingginya karena dengan luar biasa dan megahnya UNP telah memfasilitasi kami untuk mendapatkan informasi mengenai UNP,” ujar Dariman. April Chan menambahkan harapannya agar banyak siswa dari sekolah mereka diterima di UNP.

Prof. Yohandri, mewakili Rektor Prof. Ganefri, Ph.D yang berhalangan hadir, memberikan pengantar dan mengingatkan para siswa untuk memperhatikan aturan-aturan baru mengenai proses SNPMB.

Ia juga menyampaikan perkembangan UNP yang telah menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH) dengan akreditasi Unggulan dan menuju World Class University.

Dr. Erianjoni melaporkan bahwa Prof. Ganefri saat ini menjadi Ketua Tim Penanggung Jawab SNPMB 2024, menegaskan komitmen UNP dalam melakukan sosialisasi SNPMB. Acara juga menyajikan profil UNP dan video tur virtual.

Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E, M.M, memberikan materi terkait SNPMB 2024 dan informasi detil mengenai program studi dan fakultas di UNP.

Kunjungan ini diharapkan memberikan pencerahan kepada para siswa dalam memilih jurusan di perguruan tinggi, khususnya UNP, serta mempererat hubungan antara UNP dan masyarakat pendidikan di wilayah Sumatera Barat dan Riau. (*)