Yayasan WI Muaralabuh Sumbangkan Puluhan Kantong Darah Menyambut Diesnatalis ke-19 -->

Iklan Atas

Yayasan WI Muaralabuh Sumbangkan Puluhan Kantong Darah Menyambut Diesnatalis ke-19

Wandi
Rabu, 31 Januari 2024
Donor darah yang digelar oleh Yayasan Widyaswara Wi Muaralabuh juga diikuti oleh anggota Koramil 0309 Solok. (Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Dalam rangka Diesnatalis ke 19, Kampus Widyaswara Indonesia (WI) Kuti Anyir Muaralabuh, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar), menggelar berbagai kegiatan dan acara. 

Salah satu kegiatan kemanusiaan adalah melaksanakan Donor Darah dikampus orange itu, terbuka untuk umum dan mahasiswa.(Rabu 31/1/2024).

Kegiatan Donor Darah itu pihak kampus bekerja sama dengan PMI Solok Selatan dan PT Supreme Energy. 

Selain kegiatan Donor Darah, pihak kampus juga menggelar lomba. Minang cerdas tingkat SLTA  se Solok Selatan dan Kabupaten Solok, Mobile Legend, Lomba Wi Are Singging  tingkat SLTA Solok Selatan dan Kabupaten Solok. 

Demikian ketua Yayasan Widyaswara Indonesia Eva Suryani, saat diwawancarai Media ini dikampus kebanggaan rang Solok Selatan itu.

Buk Eva menambahkan, Setiap tahun ajaran mahasiswa kami bertambah, dan mahasiswa WI bukan dari Solok Selatan saja, tapi dari luar Solok Selatan seperti Kerinci Jambi, Solok, dan daerah lainya.

Sampai hari ini lebih kurang 400 mahasiswa kami dengan jurusan dua perguruan tinggi dan empat prodi, tahun ini, tepatnya dibulan Maret 2024 akan ada yang diwisuda sebanyak 43 orang. 

"Lulusan Kampus WI ini juga sudah banyak yang diterima di instansi pemerintah menjadi ASN dan dunia kerja lainya, jadi WI ini sudah diperhitungkan generasi ke generasi juga," ucap buk Eva bangga. 

Harapan kedepan Kampus ini bisa menjadi UNIVERSITAS, dan pastinya kualitas meningkat beriringan dengan kuantitas mahasiswa dan menjadi pencetak SDM terdepan di wilayah X, pastinya ada dukungan dari setiap lapisan masyarakat, terutama pemda Solok Selatan sendiri. (Abg).