170 Usulan Kegiatan Diusulkan Musrenbang Kec. Padang Panjang Timur -->

Iklan Atas

170 Usulan Kegiatan Diusulkan Musrenbang Kec. Padang Panjang Timur

Rabu, 07 Februari 2024
Musrenbang Kecamatan Padang Panjang Timur.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Sebanyak 170 usulan kegiatan dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Panjang Timur. Musrenbang  dibuka Penjabat (Pj) Walikota, Sonny Budaya Putra di aula Kantor Camat setempat, Rabu (7/2).


Usulan itu terdiri dari 41 usulan kecamatan dan 129  usulan kelurahan yang dibahas bersama OPD, Forkopimca, lurah, LPM, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, TP-PKK, beserta Tim Fasilitator Kelurahan dan Kecamatan.


Sebanyak 41 usulan dari kecamatan di antaranya delapan usulan bidang fisik, 11 usulan pelatihan, 15 sekolah dan tujuh usulan mengenai perbaikan lampu jalan. 


Dalam arahannya, Pj Wako Sonny mengatakan, musrenbang  dilaksanakan untuk mewujudkan masukan dari semua pemangku kepentingan di tingkat kecamatan serta membahas dan menyepakati hasil-hasil musrenbang tingkat kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.


“Tujuan  melaksanakan musrenbang agar APBD yang dikucurkan dapat benar-benar terseleksi dan efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.


Ditambahkan Sonny, semua pihak terkait dalam musrenbang dituntut mampu memilih dan memilah mana di antara keinginan atau usulan yang benar-benar sudah menjadi kebutuhan masyarakat.


“Harapan kita mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memberikan masukan terhadap program kegiatan pembangunan. Yang benar-benar dibutuhkan masyarakat kecamatan, untuk dapat dilaksanakan pada 2025,” katanya.


Sementara itu, Plt. Camat Gusrial, S.Sos berharap apa yang menjadi usulan prioritas, sekiranya nanti dapat direalisasikan pada 2025.


“Melalui musrenbang jadikan Padang Panjang yang unggul dan sejahtera dalam mempercepat transformasi ekonomi berkelanjutan menuju Indonesia emas,” katanya.


Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengucapkan terima kasih kepada pemko yang telah melibatkan masyarakat dalam penyusunan program pembangunan satu tahun ke depan.


Turut hadir pada musrenbang ini perwakilan OPD, Kapolsek Padang Panjang, Iptu Farid Fauzan beserta undangan terkait lainnya. (syam)