590 KK di Padang Panjang Terima Bantuan Beras -->

Iklan Atas

590 KK di Padang Panjang Terima Bantuan Beras

Senin, 05 Februari 2024
Penyerahan bantuan beras dari Bapenas di Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sebanyak 590 KK (kepala keluarga) di Kota Padang Panjang menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) tahap pertama, Senin (5/2).


Bantuan itu diserahkan pemko bersama dengan PT Pos Indonesia Padang Panjang di empat kelurahan berbeda.


Bantuan beras seberat 10 kg tahap pertama ini akan diterima selama tiga bulan mulai Januari hingga Maret 2024. Diberikan kepada 2.455 warga Padang Panjang yang termasuk ke dalam data P3KE.


"Hari ini kita menyalurkan bantuan beras di empat kelurahan, yaitu satu di Kecamatan Padang Panjang Barat  dan tiga di Padang Panjang Timur," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P saat menyerahkan bantuan secara simbolis di setiap kelurahan.


Ade menjelaskan, empat kelurahan tersebut, di Padang Panjang Timur adalah Kelurahan Koto Panjang dengan penerima 228 kepala keluarga dan Koto Katik (103 Kk) dan Tanah Pak Lambik (78 KK). Lalu satu kelurahan di Padang Panjang  Barat yaitu  Silaing Bawah (181 KK).


Dikatakan Ade, bantuan ini diserahkan dengan tujuan meringankan beban masyarakat mengingat harga beras saat ini melonjak. Selain itu juga bisa mencegah laju inflasi khususnya di Padang Panjang.


 Penerima bantuan beras ini cukup membawa Kartu Keluarga dan KTP asli. Penerima tidak bisa diwakilkan karena akan difoto melalui aplikasi yang disediakan Bapenas.


“Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat kita untuk melengkapi kebutuhan pokoknya terutama beras. Dan insyaallah untuk tahap dua akan dilanjutkan pada April hingga Juni mendatang,” tutupnya. (syam)