764 Keluarga Lagi Terima Bantuan Beras dari Bapanas -->

Iklan Atas

764 Keluarga Lagi Terima Bantuan Beras dari Bapanas

Rabu, 07 Februari 2024
Tumpukan Cadangan Beras Pemerintah (CBD) dari Badan Pangan Nasional untuk 764 kepala keluarga di Kota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 764 KK (kepala keluarga) lagi di Kota Padang Panjang menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada hari terakhir penyalurannya, Rabu (7/1).


Bantuan beras diserahkan pemko bersama  PT Pos Indonesia  di empat kelurahan berbeda. 


Jenis bantuan yang diberikan yaitu beras 10 kg untuk  tiga bulan berturut-turut mulai Januari hingga Maret 2024.


Penjabat (Pj) Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra ketika menyalurkan bantuan tersebut secara simbolis di Kelurahan Ngalau berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima. 


“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yakni komoditas beras. Para penerima bantuan ini nantinya akan menerima bantuan hingga Juni mendatang,” harapnya.


Ditambahkan Sonny, bantuan ini juga menjadi bagian upaya pengendalian inflasi yang gencar dilaksanakan pemerintah saat ini.


Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P mengungkapkan, bantuan beras hari ini disalurkan di empat kelurahan. Dua di Kecamatan Padang Panjang Barat  dan dua di Padang Panjang Timur.


Di Padang Panjang Barat KK penerima  yakni Kelurahan Balai-Balai (191) dan Tanah Hitam (154)


Di Padang Panjang Timur masing-masing  Kelurahan Guguk Malintang (202)  dan Ngalau (217).


Dikatakan Ade, bantuan ini diserahkan dengan tujuan meringankan beban masyarakat mengingat harga beras saat ini melonjak. Selain itu juga bisa mencegah laju inflasi.


“Masyarakat penerima bantuan beras ini cukup membawa Kartu Keluarga dan KTP asli. Penerima tidak bisa diwakilkan karena difoto melalui aplikasi yang disediakan Bapanas,” katanya.


Warga Kelurahan Ngalau, Haris mengucapkan terima kasih atas bantuan beras ini karena bisa meringankan beban keluarganya. 


"Saya  senang dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan beras ini. Karena sangat berguna bagi kami," katanya. 


Turut hadir pada penyaluran beras ini Kapolres  AKBP. Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kepala Bappeda Rusdianto, SIP, M.M, Plt. Camat Padang Panjang Timur, Gusrial, S.Sos, lurah terkait, kepala Kantor Pos dan undangan lainnya. (syam)