Rakor Dengan Pengurus Partai Se-Kota Pariaman, Bawaslu Tegaskan Hal ini -->

Iklan Atas

Rakor Dengan Pengurus Partai Se-Kota Pariaman, Bawaslu Tegaskan Hal ini

Sabtu, 03 Februari 2024

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Pariaman, Elmahmudi. 




Kota Pariaman
- Upaya menyampaikan teknis penyelenggaraan rapat umum dan iklan kampanye di media masa kepada peserta pemilu, Bawaslu Kota Pariaman gelar rapat koordinasi dengan stakeholder se-Kota Pariaman di Aula Joyo Makmur. Sabtu (3/02/2024). 



Koordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Kota Pariaman, Elmahmudi membenarkan tujuan dari agenda rakor hari ini untuk menjelaskan mekanisme dan prosedur dalam melakukan rapat umum serta iklan kampanye di media masa pada pemilu 2024. 



Ia memaparkan, target dari rakor ini untuk bisa mengoordinasikan kepada peserta pemilu dan stakeholder bagaimana regulasi yang ada terkait beriklan kampanye baik pada media massa, cetak, elektronik ataupun yang berbasis internet. 


Apalagi kata Elmahmudi lagi, mendekati masa tenang dan hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berpatisipasi aktif dan ikut mengawasi jalanya proses pemilu 2024, terutama jika ada praktek politik uang yang dilakukan oleh peserta pemilu itu sendiri.



Kordiv penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Bawaslu Kota Pariaman ini kembali menegaskan bahwa jadwal rapat umum yang telah dikeluarkan oleh KPU Kota Pariaman kepada peserta pemilu, sampai hari ini belum ada laporan secara administrasi kepada Bawaslu. Terang, Elmahmudi 


Ketua Hanura Kota Pariaman, Novri Yandra

Sementara itu, Ketua Hanura Kota Pariaman Novri Yandra menyebutkan dirinya selaku pengurus memang tidak pernah melakukan kampanye rapat umum di sekretariat DPD Hanura. 


Selaku ketua partai Hanura Kota Pariaman, sekaligus caleg nomor 1 dapil Pariaman Tengah, Novri Yandra memaparkan bahwa dirinya mengambil momen kampanye di sekretariat yakni saat ulang tahun partai tanggal 28 Desember 2023 kemarin. Selebihnya, tidak ada lagi kegiatan berbentuk rapat umum. 


Ia mengucapkan, mendekati hari H tentu kita lebih fokus turun langsung kelapangan untuk menemui secara lansung warga yang akan memilih kita. Jika rapat-rapat dikantor saja, kapan kita akan turun menemui masyarakat secara lansung. Kata Novri Yandra yang sering dipanggil Uncu Yan.


Sekretaris PPP Kota Pariaman, Febrian Mirdani 

Berbeda dengan Sekretaris PPP Kota Pariaman, Febriyan Mirdani caleg nomor 1 dapil Pariaman tengah ini menyebutkan pihaknya juga tidak pernah melakukan kampanye rapat umum. 



"Bukan tidak ingin melakukan kampanye rapat umum, tapi prosedur untuk mengurus sedikit ribet hingga pada Kepolisian. Ditambah lagi, jumlah nominal uang saat kampanye pada aturan seorang kurang masuk akal saja" Tegas eks ketua KNPI Kota Pariaman ini (Heri