Ariedo Braida; AC Milan Hanya Tim Papan Tengah dengan Pemain Tak Sesuai Standar -->

Iklan Atas

Ariedo Braida; AC Milan Hanya Tim Papan Tengah dengan Pemain Tak Sesuai Standar

Kamis, 01 Februari 2024

AC Milan akan bertamu ke markas Frosinone pada laga lanjutan Liga Italia 2023-2024 akhir pekan ini 


MILAN - Mantan direktur AC Milan, Ariedo Braida, mengkritik Rossoneri, julukan AC Milan, menyebut mereka hanya sebagai tim tengah. Hal ini disebabkan oleh keberadaan pemain yang dianggapnya tidak memenuhi standar.


Meski berhasil dibawa oleh Stefano Pioli ke papan atas Liga Italia, Rossoneri berhasil meraih gelar juara Liga Italia 2021-2022 dengan mengumpulkan 86 poin, unggul dua angka dari rival sekotanya, Inter Milan.


Meskipun berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions 2022/2023, Rossoneri harus turun ke Liga Europa pada musim berikutnya setelah menempati posisi ketiga di Liga Champions.


Ariedo Braida menilai performa AC Milan saat ini kurang memuaskan dan tidak memiliki pemain yang sesuai standar. Baginya, AC Milan hanya merupakan tim tengah.


“Ketika Anda bekerja untuk Milan, Anda harus memahami sejarah dan kualitas klub. Saat ini ada beberapa pemain yang tidak sesuai dengan standar klub,” ujar Ariedo Braida seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (31/1/2024).


“Ada pasang surut di AC Milan saat ini. Mereka bukan tim yang luar biasa, dan saya katakan ini dengan jujur. Mereka hanya tim tengah yang bahkan tidak bisa lolos dari fase grup Liga Champions. Saat ini, mereka masih belum mencapai tingkat terbaik,” tambahnya.


Pria berusia 77 tahun itu meyakini bahwa AC Milan kehilangan sesuatu yang membuatnya belum bisa bersaing di level teratas. Ia menyarankan AC Milan untuk menyelesaikan masalah di berbagai sektor, baik di lini tengah, serangan, maupun di area lainnya.


“Saya sangat mencintai Rossoneri dan senang melihat mereka bersaing di Eropa dan menantang untuk merebut Scudetto. Tapi sekarang, mereka hanya tim yang baik tetapi kehilangan sesuatu. Ada masalah kritis yang harus diselesaikan, baik di lini tengah, serangan, atau di bagian lainnya,” pungkasnya.


Saat ini, AC Milan menduduki posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan mengumpulkan 46 poin dari 22 pertandingan. Dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Italia, Rossoneri belum menelan kekalahan.(BY)