Atletico Madrid Tumbang di Kandang, Kisah Kegagalan di Semifinal Copa del Rey -->

Iklan Atas

Atletico Madrid Tumbang di Kandang, Kisah Kegagalan di Semifinal Copa del Rey

Kamis, 08 Februari 2024

Athletic Bilbao menang 1-0 atas Aletico Madrid di leg I semifinal Copa del Rey 2023-2024.


MADRID - Pertandingan Atletico Madrid di kandang sendiri tidak berjalan sesuai harapan saat menjamu Athletic Bilbao pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2023-2024, pada Kamis (8/2/2024) dini hari WIB. Meskipun bermain di Civitas Metropolitano, Madrid, tim yang dikenal dengan sebutan Los Rojiblancos itu harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.


Atletico menjadi tuan rumah pertama dalam leg pertama semifinal Copa del Rey 2023-2024. Seharusnya, ini menjadi kesempatan bagus bagi pelatih, Diego Simeone, untuk memastikan kemenangan di markas sendiri.


Namun, nyatanya, tim tamu Bilbao tampil dengan baik, sementara Atletico gagal menunjukkan efektivitas meskipun mendapatkan banyak peluang. Akibatnya, Bilbao berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, yang dicetak oleh Alejandro Berenguer Remiro pada menit 25.


Remiro berhasil mengubah skor setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti dengan baik. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.


Hasil ini tentu mengecewakan bagi Atletico yang sebenarnya mendominasi pertandingan melawan Bilbao, dengan menguasai bola sekitar 70 persen.


Meskipun demikian, rival mereka, Real Madrid, berhasil menciptakan 20 peluang, namun hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Athletic Bilbao, yang tertekan, hanya memiliki sembilan kesempatan.


Dari sembilan kesempatan itu, Athletic mampu mencetak satu gol. Kemenangan tipis 1-0 ini menjadi modal penting bagi Bilbao yang akan menjadi tuan rumah dalam leg kedua di Stadion San Mames.


Leg kedua semifinal Copa del Rey 2023-2024 akan digelar pada 1 Maret 2024 mendatang.


Berikut Susunan Pemain:


Atletico Madrid XI: Oblak, Nahuel Molina, Savic, Witsel, Reinildo, Lino, Koke, De Paul, Barrios, Memphis, Griezmann.


Athletic Bilbao XI: Agirrezabala, Lekue, Vivian, Paredes, Yuri, De Galarreta, Prados, Iñaki Williams, Sancet, Berenguer, dan Guruzeta.(BY)