Bangun Jiwa Entrepreneurship, TK ABC Gelar Happy Market Day -->

Iklan Atas

Bangun Jiwa Entrepreneurship, TK ABC Gelar Happy Market Day

Minggu, 04 Februari 2024
Happy Market Day TK ABC Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Membangun jiwa entrepreneurship dari sejak dini, Taman Kanak-Kanak Alif Building Character (TK ABC) Kota Padang Panjang gelar kegiatan Happy Market Day 2024 di halaman sekolah, Sabtu (3/2).


Kepala TK ABC, Zurrahmi, S.Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar  anak didik memahami jiwa untuk berusaha dari sejak dini. Sehingga ke depan saat dewasa nanti mereka bisa berusaha dan memiliki sifat jujur dalam melakukan usaha.


"Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun. Anak-anak di sini berjualan didampingi guru. Orang tua, alumni beserta para tamu undangan lainnya menjadi pembeli," jelasnya.


Dengan adanya kegiatan ini, sebutnya, anak-anak bisa mengetahui cara berjualan dengan baik dan benar terlebih lagi jujur dalam menjajakan ke konsumennya.


"Untuk tema tahun ini yaitu melestarikan makanan daerahku serta membangun jiwa entrepreneurship sejak dini. Kita ajarkan pada mereka untuk menarik konsumen agar membeli dagangannya. Mengajarkan apa saja bentuk dagangan khas dari daerah Sumatea Barat," terangnya.


Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Sofiani, S.Sos, M.Pd yang membuka kegiatan tersebut, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada TK ABC yang telah menginisiasi dan rutin melaksanakan Happy Market Day setiap tahunnya.


“Sekolah merupakan model pengembangan karakter. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak didik TK ABC lebih jujur dan bisa berjiwa dagang yang baik. Serta ini akan menjadikan pelajaran untuk mereka hingga dewasa nanti," katanya. 


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Arkes Refagus, S.Sos, Lurah Bukit Surungan, Dani Afriko, S.Sos, jepala UPTD Puskesmas Busur, perwakilan yayasan dan undangan terkait lainnya. (syam)