Bantahan Sandiaga Uno Terhadap Rumor Pengunduran Diri Menteri -->

Iklan Atas

Bantahan Sandiaga Uno Terhadap Rumor Pengunduran Diri Menteri

Jumat, 09 Februari 2024

Sandiaga Uno Bantah Ada Keretakan di Kabinet Indonesia Maju.


Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bahwa tidak ada tanda-tanda perpecahan di dalam kabinet Indonesia Maju. Beliau juga membantah rumor mengenai rencana pengunduran diri beberapa menteri.


Sandiaga menjelaskan bahwa dalam grup WhatsApp para menteri, tidak pernah ada pembahasan mengenai politik atau pun isu pengunduran diri. Sebaliknya, mereka saling mendukung dan memperbarui program-program utama yang telah dilaksanakan di masing-masing kementerian.


“Belum, belum ada yang menyampaikan kepada saya tentang pengunduran diri. Grup WhatsApp sepi, para menteri tidak membicarakan hal semacam itu. Grup WhatsApp para menteri itu penuh semangat, saling memperbarui kinerja masing-masing, tidak ada berita politik yang dibicarakan,” ujar Sandi saat dijumpai di gedung Kemenko Marves.


Sandiaga Uno juga memastikan bahwa para menteri yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan terus mendukung kinerja Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan mereka.


“Menteri yang berasal dari PPP, kami mendukung pemerintah karena PPP adalah partai pendukung pemerintah, jadi kami akan terus mendukung pemerintah sampai dengan akhir masa jabatan kami. Mengenai partai lain, kami belum mendapatkan informasi,” ucapnya.


Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga membantah isu bahwa Kabinet Indonesia Maju mengalami perpecahan. Isu tersebut muncul karena dikabarkan bahwa sejumlah menteri akan mengundurkan diri.


Isu itu semakin santer setelah Mahfud MD secara resmi mengirim surat pengunduran diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Presiden Jokowi pada Kamis lalu.(BY)