Basuki Tjahaja Purnama Umumkan Pengunduran Diri dari Pertamina Melalui Instagram -->

Iklan Atas

Basuki Tjahaja Purnama Umumkan Pengunduran Diri dari Pertamina Melalui Instagram

Jumat, 02 Februari 2024

Ahok Mundur Sebagai Komisaris Utama Pertamina. 


Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama, yang lebih dikenal sebagai Ahok, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris Utama (Komut) di PT Pertamina (Persero). Pengunduran diri ini disampaikan melalui surat resmi kepada Menteri BUMN, Erick Thohir, selaku pemegang saham utama Pertamina.


"Dengan ini saya ingin menyampaikan bahwa saya telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) pada hari ini, tanggal 2 Februari 2024," tulis Ahok dalam unggahan di akun Instagramnya pada Jumat (2/2/2024).


Ahok menjelaskan bahwa alasan di balik keputusannya untuk mengundurkan diri dari Pertamina adalah untuk bergabung dalam kampanye salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.


"Saya telah memutuskan untuk mendukung dan terlibat dalam kampanye pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dengan langkah ini, saya berharap tidak akan ada lagi kebingungan tentang arah politik yang saya pilih," jelasnya.


Ahok menutup pernyataannya dengan menyebutkan, "Merdeka! Merdeka! Merdeka!"


Sebelum Ahok, Abdee Slank juga mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Komisaris Independen di Telkom.


"Agar tidak ada ketidakjelasan di antara kita, dan untuk menghormati ketentuan yang berlaku, saya telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatan Komisaris Telkom pada hari Jumat lalu pukul 17.00 WIB," ungkap Abdee.(BY)