Bawaslu Tanah Datar Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 -->

Iklan Atas

Bawaslu Tanah Datar Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Minggu, 11 Februari 2024

Apel Siaga Patroli Pengawasan Pemilu 2024 pada masa tenang yang digelar Bawaslu Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Datar menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 14 Februari 2024, di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu (11/2/24).


Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki mengatakan, apel siaga dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Ketua Bawaslu Republik Indonesia, tentang patroli pengawasan masa tenang sebagai bentuk upaya pencegahan, atas terjadinya pelanggaran dan sengketa proses Pemilu pada tahapan masa tenang Pemilu 2024.


Andre menyebut, untuk tahapan kampanye sendiri telah dimulai sejak 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024. "Selanjutnya pada 11 Februari 2024 hingga 13 Februari 2024 merupakan tahapan masa tenang," ujarnya.


Andre Azki katakan lagi, pada apel patroli pengawasan masa tenang menjelang Pemilu ini, diikuti peserta dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Pengawas Kelurahan Desa (PKD), Pengawas TPS (PTPS), dan lainnya.


"Kepada seluruh pengawas Pemilu, mari kita tingkatkan semangat kerja, karena dengan semangat kerja pengawas Pemilu akan bisa mengemban integritas kerja," pesannya.


Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, yang mewakili Bupati Tanah Datar mengatakan, melalui apel ini adalah bentuk komitmen Bawaslu dan Pemerintah daerah dalam menciptakan lancarnya Pemilu serentak 2024 di Tanah Datar. 


"Saat ini kita sudah sampai pada masa tenang, mari kita ciptakan Pemilu damai untuk hasil yang berkualitas nantinya," kata Elizar.


Turut hadir Forkopimda Tanah Datar, Kadis Kominfo Yusrizal, Kadis Perhubungan Yusnen, Kesbangpol dan lainnya. (F12)