Berpastisipasi dalam Padang Bagoro, Buya Muslim M. Yantim Bantu Pengecoran Jalan -->

Iklan Atas

Berpastisipasi dalam Padang Bagoro, Buya Muslim M. Yantim Bantu Pengecoran Jalan

Minggu, 11 Februari 2024

Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim bersama perangkat kelurahan dan warga saat goro bersama. Buya Muslim M. Yatim ikut membantu pengecoran jalan yang rusak.

Padang, fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim ikut berpartisipasi dalam kegiatan Padang Bagoro. Buya Muslim M. Yatim bahkan memberikan bantuan untuk pengecoran jalan yang rusak.


Kegiatan bergoro dilaksanakan warga Air Tawar Timur, Kota Padang, Minggu (28/1) yang lalu. Melihat jalan yang sudah terkelupas dan berlobang, yaitu Jalan Garuda, Buya Muslim M. Yatim berinisiatif membantu pencecoran. Biaya pengecoran dengan menggunakan semen terbaik itu berasal dari dana pribadi Buya Muslim M. Yatim.


Buya Muslim M. Yatim menyebutkan, kebersamaan warga untuk bergotong-royong adalah sesuatu yang patut diapresiasi. "Pertama-tama memang kita yang harus perhatian dengan lingkungan sendiri. Gotong royong tidak hanya demi kebaikan warga, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat lainnya," ujar Buya Muslim M. Yatim.


Jalan yang rusak dan berlobang tentu akan  sangat membahayakan bagi warga setempat. Setelah diperbaiki, tidak warga sekitar saja menurut Buya Muslim M. Yatim yang merasakan manfaatnya. Masyarakat lain yang berkunjung atau berlalu-lalang ikut pula terselamatkan.


Buya Muslim M. Yatim berharap, perbaikan jalan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Bila ada permasalahan yang lebih berat, misalnya perlu ada peningkatan jalan atau perbaikan saran-prasanan lainnya, Buya Muslim M. Yatim berharap hal itu segera disikapi oleh dinas atau pemerintah terkait.


Buya Muslim M. Yatim juga berharap warga Air Tawar Timur tetap kompak dan bersatu padu, terutama dalam menjaga lingkungannya. "Fasilitas publik yang ada adalah untuk masyarakat juga. Mari kita menjaganya agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang," ujar Buya Muslim M. Yatim lagi.


Sementara itu, warga melalui lurah setempat menyampaikan terima kasih atas bantuan Buya Muslim M. Yatim. Perbaikan Jalan Garuda di Air Tawar Timur sangat penting bagi masyarakat. Setelah diperbaiki, jalan tersebut bisa kembali aman dan nyaman untuk dilewati warga beraktivitas sehari-hari. (zal)