Breaking News ..! Adzam Syukur Suryadi Siswa SDN 05 IV Koto Aur Malintang Belum Sadarkan Diri -->

Iklan Atas

Breaking News ..! Adzam Syukur Suryadi Siswa SDN 05 IV Koto Aur Malintang Belum Sadarkan Diri

Minggu, 11 Februari 2024
Adzam Syukur Suryadi (12) siswa SDN 05 IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman menderita penyakit gula darah pada posisi 700 mg sedang dirawat intensif di RS Unand Padang (foto.doc.kel/Linda)


Padang Pariaman - Adzam Syukur Suryadi (12) salah seorang murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman, belum sadarkan diri sejak masuk Rumah Sakit. Karena, ia mengalami "gula darah" cukup tinggi dengan posisi 700 mg. Azan begitu panggilan akrabnya di Sekolah, kini sedang dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas (Unand) Padang, sejak Kamis 8 Februari 2024.


Azan siswa Kelas VI, masih tetap datang ke Sekolah pada hari Selasa, tetapi memang terlihat agak lelah. Juga, sempat mengikuti pembelajaran serta bercengkrama dengan teman-teman lainnya. Besok pada hari Rabu paginya, kondisi fisik Azan melemah, tak bisa bergerak. Lantas, ia langsung dibawa pihak keluarga ke RSUD Lubuak Basuang. Ternyata terdeksi "gula darah" nya cukup tinggi pada posisi 700 mg.


Sehingga pihak RSUD Lubuak Basuang, pun terkejut. Karena, tak ada perkembangannya yang sempat di rawat satu malam, maka Azan dirujuk ke RS Unand Padang pada hari Kamis 8 Februari 2024" kata Kepala SDN 05 IV Koto Aur Malintang, Nur Aslinda, S.PdI, M.Pd kepada fajarsumbar.com melalui handphone, Minggu (11/2/2024).


Kepsek Nur Aslinda menyebut, Adzam Syukur Suryadi merupakan anak sulung dari dua bersaudara dari pasangan suami isteri Ade Rahmat Suryadi dengan Nirma Yusri beralamat di Landua, Korong Padang Lariang Timur, Nagari Aur Malintang Utara.


"Kami dari pihak Sekolah dan keluarga, mohon bantuan dukungan ucapan do'a dan materi dari para donatur kepada keluarga Azan. Karena, ibunya Nirma Yusri hanya seorang guru tenaga honor di SDN 05. Lagi, kartu BPJS dia juga belum aktif" tutur Nur Aslinda.


Dia menambahkan, Nirma Yusri juga seorang janda yang ditinggalkan suami, sangat butuh bantuan dari pihak Pemerintah Daerah Padang Pariaman dan Baznas maupun para donatur untuk merawat kesembuhan anaknya Azan.


Bantuan ucapan do'a, moral dan materi dari yang peduli kemanusian, sebut Nur Aslinda, sangat diharapkan pihak keluarga dan kami di Sekolah. Azan termasuk anak yang rajin dan ramah bergaul sesama temannya. Bahkan, sang adiknya Azmi Hasna Suryadi, siswi Kelas V sempat lolos ke semi final dalam lomba Cerdas Al-Quran Padang Tv Tingkat Padang Pariaman pada minggu lalu.


"Semoga siswa kami Adzam Syukur Suryadi, cepat pulih kembali kesehatannya, dan bisa bersekolah sebagaimana biasa di SDN 05 IV Koto Aur Malintang" ucap Kepsek yang baru mutasi dari SDN 12 itu dengan suara serak mengakhirinya. (saco).