Bupati Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Muslim Koto Baru Sungai Tarab -->

Iklan Atas

Bupati Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Muslim Koto Baru Sungai Tarab

Selasa, 06 Februari 2024

Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Muslim Nagari Koto Baru Sungai Tarab


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW atau yang sering disebut dengan Al-Isra Wal Mi’raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan, yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab 1444 Hijriah. Dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, di Masjid Muslim Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, kemarin malam.


Turut hadir pada acara tersebut, Camat Sungai Tarab Miza Aziz beserta Forkopimca, Wali Nagari, Kepala Jorong dan ratusan jamaah masjid setempat dan diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Asep.


Bupati Eka Putra sampaikan, dari peristiwa Isra' Mi'raj dapat kita kutip salah satunya hijrah. "Hijrah dalam kehidupan sehari-hari kita tentunya ada permasalahan baik dalam bekerja, berdagang dan lainnya. Kita harus bersyukur, apabila berada di jalan yang salah kita harus kembali hijrah," tambahnya.


Bupati tambahkan, peringatan Isra' Mi'raj ini juga merupakan momentum evaluasi kualitas ibadah bagi umat Islam, khususnya saolat lima waktu. Untuk itu, mari kita ramaikan masjid untuk shalat berjamaah di setiap waktu.


Lebih lanjut, Bupati juga ingatkan, dengan telah masuknya bulan Rajab berarti 2 bulan lagi akan berada di bulan Ramadhan, untuk itu mari kita persiapkan diri, agar lebih siap dalam memasuki bulan ramadhan.


"Mari kembali kita ramaikan Masjid dan Mushalla di lingkungan kita untuk shalat berjamaah, Subuh berjamaah, Maghrib mengaji dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya," ajaknya.


Sebelumnya, Wali Nagari Koto Baru Nafri menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran bapak Bupati ke Nagari kami dalam rangka rangkaian peringatan Isra' Mi'raj.


"Terima kasih atas kehadiran pak Bupati yang hadir langsung menemui masyarakat untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat, serta melihat langsung kondisi jalan yang telah dilakukan perbaikan melalui OPD terkait dan dibantu gotong royong oleh masyarakat," ucapnya.


Nafri juga sampaikan harapan masyarakat untuk melanjutkan perbaikan jalan yang belum selesai, diantaranya jalan usaha tani dan jalan antar nagari dari Koto Baru ke Salimpaung, serta bantuan sumber air bersih, Ambulance dan pembangunan Rumah Tahfidz. (F12)