Bupati Pessel " Penyelenggaraan pemerintahan Harus Profesional" -->

Iklan Atas

Bupati Pessel " Penyelenggaraan pemerintahan Harus Profesional"

Wandi
Senin, 19 Februari 2024
Dokumentasi 



Painan, fajarsumbar.com- Penyelenggara Pemerintahan harus Profesional,hal ini di katakan Bupati Pessel Drs Rusma Yul Anwar,M.Pd pada saat Hari Kesadaran Nasional (HKN)Senin(29/2/2024) di Painan.


Peringatan Hari Kesadaran Nasional pada hari ini diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah, instansi vertikal(Forkompimda) yang terdiri atas TNI/Polri, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri dan ASN dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan .


Bupati mengatakan bahwa Hari Kesadaran Nasional lebih fokus untuk penyadaran peningkatan kinerja dan profesionalisme ASN melalui pengawasan , karena penyelenggaraan pemerintahan yang transparan , efektif dan efisien hanya dapat dicapai jika pengawasan dilakukan secara Maksimal diberbagai stakeholder penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah tentu saja dengan meningkatkan kesadaran sebagai aparat pengawas intern pemerintah (APIP).


"Saya meminta kepada kita semua, dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan harus benar -benar menghayati dan memahami cara mengefektifkan penggunaan anggaran dalam pelaksanaan tugas pemerintahan di daerah kita ini," tuturnya.


Lebih lanjut Bupati mengatakan hal ini selaras dengan tuntutan masyarakat Pesisir Selatan kepada aparatur penyelenggaraan pemerintahan agar lebih cermat dan profesional dan ini harus menjadi orientasi dan tujuan untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam melayani masyarakat .(Wandi)