Bupati Subuh Berjama'ah di Masjid Makmur Simabur, Ajak Jama'ah Ramaikan Masjid -->

Iklan Atas

Bupati Subuh Berjama'ah di Masjid Makmur Simabur, Ajak Jama'ah Ramaikan Masjid

Sabtu, 10 Februari 2024

Bupati Eka Putra Subuh Berjama'ah di Masjid Makmur Simabur Pariangan

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM mengajak masyarakat dan jama'ah untuk selalu meramaikan Masjid, begitu juga dengan remaja dan generasi mudanya.


Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra ketika Shalat Subuh berjama'ah, di Masjid Makmur, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Sabtu (10/2/24).


Bupati katakan lagi, mari ramaikan Masjid dengan mendirikan Shalat lima waktu berjamaah, Maghrib Mengaji, Didikan Subuh dan kegiatan keagamaan lainnya, cintai Masjid sedari dini.Dan mengajak anak dan generasi penerus beribadah di Masjid, ditambah lagi saat ini gangguan sudah banyak yang membuat kita enggan ke Masjid apalagi diwaktu Subuh.


"Alhamdulillah jaamaah Masjid kita ramai, seperti di Subuh ini, mari dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi, dan juga kalau bisa diprogramkan untuk membersihkan Masjid sekali satu minggu, seperti membersihkan karpet, toilet, perkarangan Masjid dan lain sebagainya," ajak Eka Putra.


Pada kesempatan itu, Bupati juga sampaikan berbagai Program Unggulan (Progul) daerah selain program keagamaan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, ada juga progul untuk mambantu perekonomian masyarakat yaitu Bajak Sawah Gratis, Makan Rendang untuk mambantu masyarakat terhindar dari jeratan rentenir dan lainnya.


Sebelumnya, Khairunnas Dt. Sinaro Pengurus Masjid Makmur Simabur mengatakan, Subuh berkah ini dimulai awalnya pada bulan September tahun 2022 yang lalu, yang dilaksanakan setiap 15 hari sekali setiap hari Sabtu dan ini sudah masuk edisi ke-38, yang dihadiri langsung Bupati Eka Putra.


"Kegiatan Subuh Berkah ini usai Shalat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah agama dengan mendatangkan penceramah, setelah itu sarapan bersama-sama yang sudah disiapkan jamaah serta juga oleh masyarakat Simabur, dan sampai saat ini sudah antri yang memberikan donasi," ucapnya.


Setelah Subuh Berjama'ah dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Afrizon, dengan ceramah dalam memperingati perjalanan Isra' Mi'raj. (F12)