Bupati Suhatri Bur : Pemkab Padang Pariaman Bertekad Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur : Pemkab Padang Pariaman Bertekad Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024

Sabtu, 03 Februari 2024
Bupati Suhatri Bur berikan sambutan dalam Rakor Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati, Parik Malintang, 2 Jum'at 2024 (foto.doc.ikp)



Parik Malintang -
Pemeritah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Padang Pariaman, bertekad untuk mensukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan dengan baik, sukses, serta memenuhi asasnya. Yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan aman serta kondusif.


Hal demikian ditandai dengan dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024, di ruang rapat Setda Kantor Bupati, Parik Malintang, Jumat (02/02/2024).


Kegiatan Rakor dibuka Bupati Suhatri Bur itu, ia mengatakan agar dapat memberikan informasi dan kendala yang ditemui pihak penyelenggara. Sehingga dapat dicarikan solusinya agar pesta rakyat lima tahun itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.


Bupati Suhatri Bur menekankan,pentingnya persiapan yang matang untuk kelancaran dan keamanan pemilu serentak 2024 ini. Ia juga berpesan kepada KPU dan bawaslu sebagai penyelenggara pemilu untuk memanfaatkan sisa waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya.


"Pemilu serentak 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting. Oleh karena itu, maka diperlukan koordinasi dan kolaborasi yang kuat antar semua pihak. Hal ini, agar Pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga Padang Pariaman bisa menjadi  contoh buat daerah lainnya," ungkap Suhatri Bur.


Mantan Ketua KPU dua peridoe itu juga berharap, setiap kendala yang dihadapi KPU maupun Bawaslu, agar dapat dikoordinasikan dengan Pemdakab. Sehingga akan dapat diambil langkah-langkah strategi dalam penyelesaiannya.


Ia meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memaksimalkan tugasnya pada hari pemilu nanti. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan nantinya, bisa teratasi dengan cepat dan baik.


Sementara itu, Ketua KPU Zainal Abidin dalam paparannya mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Seperti kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat, Pendataan Pemilih dan Pembetukan KPPS.


"Kami pihak KPU berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu yang transparan, akuntabel dan berintegritas. Dan, kesemua pihak agar dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu dan meningkatkan partisipasi masyarakat," tegasnya.


Rakor tersebut turut diikuti dari unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD, PLh Sekda Padang Pariaman, Wakapolres Padang Pariaman bersama Kabag OPS, Dandim 0308 Pariaman, Kepala BPJS Kesehatan Padang Pariaman, jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Padang Pariaman.(r-saco).