Bupati Suhatri Bur, PUG Penting Dalam Membangun Berkelanjutan Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur, PUG Penting Dalam Membangun Berkelanjutan Padang Pariaman

Selasa, 27 Februari 2024

Bupati Suhatri Bur bersama unsur Forkompimda dan peserta Sosialisaai Advokasi PUG di Aula Bappelitbangda, Selasa 27 Februari 2024 (foto.doc.ikp)



Parik Malintang - Bupati Suhatri Bur  membuka secara resmi kegiatan Sosialiasi dan Promosi Advokasi Pangarusutamaan Gender (PUG) Tahun 2024. Kegiaan PUG yang diprakasai Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Padang Pariaman bertempat di Aula Bapelitbangda, Kawasan Parik Malintang, Selasa (27/02/2024).



Dalam sambutanya, Bupati Suhatri Bur menegaskan, PUG merupakan strategi yang sangat penting dalam pembangunan untuk mencapai kesetaraan gender dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan terkhusus di Padang Pariaman.

 

"Keadilan Gender merupakan aspek yang sangat penting dan harus di respon dalam setiap aktivitas pembangunan. Artinya, semua laki-laki dan perempuan dapat dilibatkan secara optimal dalam peran pembangunan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesetaraan," ujarnya.


Suhatri Bur berharap melalui sosialisasi ini agar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang PUG. Sehingga akan mendorong impelentasi PUG di seluruh perangkat daerah dan masyarakat.


"Sehingga kesetaraan dan keadilan gender di Padang Pariaman dapat tercapai. Itu merupakan tujuan dan harapan kita semua" kata dia optimis. 


Sementara itu, Kepala Dinsos P3A Sumarni, melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen aparatur pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan masyarakat luas tentang pentingnya pelaksanaan PUG.



Kegiatan sosialisasi PUG ini ditutup dengan penandatanganan "Fakta Komitmen Bersama" serta turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Fakhriati, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Rudi Rahmat, Ketua GOW Ny.Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Ny.Yanti Rudy R. Rilis, Forkopimda, Forkopimca, Kepala Instansi vertikal, Pimpinan BUMN, BUMD, Tokoh Masyarakat dan LSM se-Padang Pariaman.(saco).