Buya Muslim M. Yatim Buka Turnamen Tenis Meja Muslim Cup -->

Iklan Atas

Buya Muslim M. Yatim Buka Turnamen Tenis Meja Muslim Cup

Minggu, 04 Februari 2024
Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim di hadapan peserta turnamen tenis meja saat membuka kompetisi bertajuk Muslim Cup itu.



Payakumbuh, fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan olahraga dan generasi muda. Sebagai wujud kepedulian senator asal Sumbar itu, Buya Muslim M. Yatim menginisasi turnamen tenis meja se-Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Turnamen tenis meja yang bertajuk Muslim Cup itu dilaksanakan di GOR nan Ompek, Kota Payakumbuh. Didampingi anggota DPRD Sumbar, Irsyad Syafar, Buya Muslim M. Yatim membuka turnamen tenis meja Muslim Cup, Sabtu (3/2).

Bukan pertama kali Buya Muslim M. Yatim menggagas turnamen tenis meja. Ivent serupa baru-baru ini juga digelar di Kota Padang. Buya Muslim M. Yatim menekankan pentingnya pembinaan olahraga dan generasi muda. "Dengan menggelar turnamen, kita tidak saja mengembangkan olahraga, tapi juga memberi semangat bagi generasi muda. Generasi muda harus terus bersemangat untuk perjuangan masa depannya," ujar Buya Muslim M. Yatim.

Turnamen tenis meja Muslim Cup diikuti anak-anak muda dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Mereka bertanding untuk tingkat putra dan putri. Buya Muslim M. Yatim berharap, kompetisi ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet tenis meja terbaik. Mereka nantinya bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

Yang lebih penting dari prestasi menurut Buya Muslim M. Yatim adalah menjaga pola hidup sehat. "Mari kita selalu membudayakan olahraga untuk hidup yang sehat. Sehat jasmani, sehat ruhani," ujar Buya Muslim M. Yatim lagi.

Anak-anak muda Payakumbuh dan Limapuluh Kota tampak antusias mengikuti turnamen ini. Bukan saja karena bermacam hadiah yang sediakan, tapi turnamen itu juga menjadi hiburan bagi peserta dan masyarakat. Olahraga memang tidak hanya soal kompetisi, tapi juga adalah sesuatu yang menghibur.
Buya Mulim M. Yatim mengajak semua peserta bertanding secara sportif. "Kalah atau menang, yang penting badan sehat, hati gembira," ujar Buya Muslim M. Yatim lagi. (zal)