Camat Batang Anai, Gastib TPS Ikut Tanggung Jawab Sukses Pemilu 2024 -->

Iklan Atas

Camat Batang Anai, Gastib TPS Ikut Tanggung Jawab Sukses Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024
Camat Zulbasri, Unsur Forkopimcam dan Anggota Gastib TPS se-Kecamatan Batang Anai, usai Apel Gabungan, Senin 12 Februari 2024 (foto.doc.med)



Pasar Usang,- Petugas Ketertiban (Gastib) Tempat Pemugutan Suara (TPS) pada Pemilu Tahun 2024 se Kecamatan Batang Anai gelar apel persiapan di halaman Kantor Kecamatan Batang Anai, Pasar Usang, Senin (12/02/2024).


Bertindak sebagai pembina apel Camat Batang Anai Zulbasri. Juga diikuti Kapolsek Iptu.Riki VP, Danramil Kapten Inf.TNI J Hendri, Sekcam Medi Hendra, Ketua PPK Faisal, Babinsa dan Babinkhattibmas.


Camat Zulbasri menyebut, Gastib merupakan bagian dari penyelenggara Pemilu. Ia juga ikut bertanggung jawab untuk menyukseskan Pemilu 14 Februari 2024 yang akan datang. 


Dia menghimbau, agar Gastib menjadi terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama proses pencoblosan sampai penghitungan suara.


"Maksimalkan peran dan fungsi di wilayah kerja masing-masing. Ayo mari kita pastikan Pemilu Tahun 2024 agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," pesanya.


Kegiatan apel gabungan yang diikuti sekitar 300 orang personil Gastib tersebut, dilanjutkan arahan dan bimbingan singkat dari Ketua PPK Faisal tentang tugas yang akan dijalankan Gastib, sejak dari pencoblosan sampai penghitungan suara. 


Terakhir, dilakukan pemasangan Ban Gastib secara simbolis oleh Camat, Kapolsek, Danramil, dan pejabat terkait lainya kepada perwakilan Gastib di masing-masing nagari.(r-saco).