Direktorat Akademik UNP Gelar Sosialisasi Revitalisasi Kurikulum Program S1 Tahun 2024 -->

Iklan Atas

Direktorat Akademik UNP Gelar Sosialisasi Revitalisasi Kurikulum Program S1 Tahun 2024

Sabtu, 17 Februari 2024

 

.
Padang, fajarsumbar.com -  Sekretaris Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Erianjoni, M.Si, mewakili Rektor Prof. Ganefri membuka sosialisasi revitalisasi kurikulum program Sarjana (S)

Acara yang digelar oleh Direktorat Akademik UNP, bertempat di laboratorium Fakultas Ilmu Sosial UNP, Jumat  (16/2/24).

Kegiatan sosialisasi revitalisasi kurikulum program sarjana ini mendatangkan narasumber dari Direktorat Kajian dan Inovasi Universitas Gajah Mada (UGM), Dr. Agr.Sc.Ir. Hatma Suryatmojo, S.Hut., M.Si., IPU, ASEAN 

Rektor UNP yang diwakili oleh Sekretaris UNP, Dr. Erianjoni, M.Si., dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi ini sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi revitalisasi kurikulum ini  dan menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi UNP karena prodi-prodi yang ada di UNP dituntut untuk dapat melakukan perubahan terhadap Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL).

Dr. Hatma Suryatmojo dalam paparannya pada sesi pertama memberikan materi revitalisasi kurikulum pendidikan tinggi berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 53 Tahun 2023 dan implementasinya dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pada sesi kedua Dr. Hatma Suryatmojo menyampaikan materi Brain Storming, dan dilanjutkan dengan diskusi dan kerja tim revitalisasi kurikulum program studi sarjana (S1) yang diikuti oleh Kepala Departemen Program Sarjana (S1) se-lingkungan UNP.

Turut memberikan materi pada kegiatan sosialisasi ini Direktur Akademik UNP, Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, ST., M.T.,M.Sc., dan kegiatan sosialisasi ini dihadiri juga oleh Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan MBKM Dr. Nofrion, M.Pd., Kasubdit Pengembangan Kurikulum dan MKU. Yulianto Santoso, S.Pd., M.Pd., Kasubdit Administrasi Akademik Ike Mariska, S.Kom., Wakil Dekan I selingkungan UNP, serta kepala Departemen selingkungan UNP sebagai peserta sosialisasi. Kegiatan sosialisasi revitalisasi ini di dipandu oleh moderator Dr. Nofrion, M.Pd.(*)