Diskominfo dan BPS Perkuat Sinergi Tingkatkan Kualitas Keakuratan Data Statistik Sektoral di Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Diskominfo dan BPS Perkuat Sinergi Tingkatkan Kualitas Keakuratan Data Statistik Sektoral di Padang Pariaman

Selasa, 06 Februari 2024
Kepala Dinas Kominfo Zahirman dan Kepala BPS Evi Junaedi bersama peserta Pembinaan Statistik Sektoral dilingkungan Pemdakab Padang Pariaman di Ruang Dilo Kantor Dinas Kominfo, Parik Malintang, Selasa 6 Februari 2024 (foto.doc.ikp)



Parik Malintang - Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan statistik sektoral dan percepatan pelaksanaannya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinaskominfo) bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Padang Pariaman mengadakan Pembinaan Statistik Sektoral bagi OPD terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Padang Pariaman.


Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut diadakan di Ruang Digital Lounge Kominfo, Kantor Bupati Lantai 2 Kawasan IKK Parik Malintang,  Selasa, (06/02/24).


Kepala Dinas Kominfo Zahirman dalam arahannya mengungkapkan, kegiatan pembinaan ini bertujuan memberikan peningkatan pemahaman dan kemampuan aparatur pemerintah dalam pengelolaan data statistik.


Apalagi, kata Zahirman, data statistik merupakan salah satu bagian penting dalam perencanaan pembangunan daerah. Oleh karena itu, ia menekankan tentang pentingnya data statistik yang berkualitas yang dapat digunakan untuk mendukung perencanaan pembangunan daerah yang lebih efektif dan efesien.


Sementara itu, Kepala BPS Padang Pariaman Evi Junaedi mengatakan, Pembinaan Statistik Sektoral sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan keakuratan data statistik yang dihasilkan organisasi perangkat daerah (OPD). 


"Data statistik yang efektif dan akurat akan membantu pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan yang berkualitas," jelasnya.


Evi Junaedi menyebut, BPS Padang Pariaman akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan keakuratan data statistik sektoral di Padang Pariaman.


Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Zahirman turut didampingi Kepala Bidang Statistik dan persandian Mirza H dengan peserta dari seluruh instansi terkait di lingkungan Pemerintah Padang Pariaman.(rsaco).