Drama di Sirkuit Algarve, Marc Marquez dan Adiknya Jadi Pahlawan bagi Franco Morbidelli -->

Iklan Atas

Drama di Sirkuit Algarve, Marc Marquez dan Adiknya Jadi Pahlawan bagi Franco Morbidelli

Kamis, 01 Februari 2024

Alex Rins dan Marc Marquez kala mentas di MotoGP. 


Fajarsumbar.id - Kisah dramatis saat Marc Marquez dan adiknya turun tangan untuk membantu Franco Morbidelli yang mengalami kecelakaan mengerikan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, tengah menjadi perbincangan hangat. Kejadian itu terjadi ketika Morbidelli sedang mengikuti tes World Superbike (WSBK) pada Selasa, 30 Januari 2024 waktu setempat.


Menurut laporan dari Motosan pada Kamis, 1 Februari 2024, sejumlah pembalap MotoGP berkumpul di Portimao karena sirkuit tersebut dibuka untuk kegiatan WSBK. Tes ini menjadi kesempatan bagi para pembalap MotoGP untuk menguji motor Ducati.


Morbidelli pun turut serta dalam tes tersebut karena pada musim MotoGP 2024, dia pindah tim dari Yamaha ke Ducati. Pembalap yang berasal dari akademi balap Valentino Rossi tersebut akan bergabung dengan tim satelit Ducati, yaitu Pramac Racing, bersama Jorge Martin.


Selain Morbidelli, Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, juga hadir. Kedua pembalap tersebut juga akan membela tim satelit Ducati, yaitu Gresini Racing, pada MotoGP 2024.


Pada hari pertama tes di Portimao, Morbidelli tampil dengan lancar, melahap total 87 lap tanpa kendala. Namun, pada hari kedua, dia mengalami kecelakaan serius di tikungan 9 Sirkuit Algarve setelah kehilangan kendali atas motornya.


Kejadian mengerikan tersebut menyebabkan kepala Morbidelli terbentur kerikil di pinggir sirkuit, dan dia pun kehilangan kesadaran.


Dalam tes pramusim seperti ini, tidak selalu ada marshal di semua posisi. Namun, Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, dengan sigap berhenti dan segera menolong Morbidelli setelah insiden itu terjadi.


Tindakan heroik dari kedua saudara Marquez ini langsung menjadi sorotan. Morbidelli kemudian dibawa ke pusat medis Portimao setelah momen menegangkan tersebut.


Saat ini, Morbidelli telah dipindahkan ke rumah sakit Faro untuk pemeriksaan lebih lanjut. Meskipun telah sadar, dia dinyatakan mengalami sedikit bekuan darah setelah menjalani CT scan.(BY)