Dunia Formula 1, Lewis Hamilton Bersiap Pindah ke Ferrari pada Musim 2025 -->

Iklan Atas

Dunia Formula 1, Lewis Hamilton Bersiap Pindah ke Ferrari pada Musim 2025

Jumat, 02 Februari 2024

Lewis Hamilton dikabarkan bakal gabung Ferrari di F1 2025.


Jakarta - Lewis Hamilton, pembalap Mercedes-AMG Petronas yang telah meraih tujuh gelar juara dunia, dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan tim Ferrari pada musim 2025. Informasi ini disampaikan oleh Sky Sports pada Kamis (1/2/2024). Kabarnya, Hamilton akan mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Mercedes untuk mengisi posisi Carlos Sainz Jr di Ferrari pada musim mendatang.


Rencananya, kru Mercedes di Brackley akan diberitahu tentang kepindahan Hamilton hari ini sebelum pengumuman resmi dilakukan. Meski sebelumnya terdapat spekulasi bahwa Hamilton akan beralih ke Ferrari pada musim 2024, pembalap asal Inggris itu menandatangani kontrak dua tahun dengan Mercedes bersama rekan setimnya, George Russel, pada pertengahan musim 2023 lalu.


Meskipun bersama Mercedes, Hamilton telah meraih enam gelar juara dunia, namun performanya menurun dalam tiga musim terakhir. Dengan langkah ini, Hamilton hampir pasti akan memperkuat Tim Kuda Jingkrak (Ferrari) pada musim 2025, mengakhiri era kerjasama yang sukses dengan Silver Arrow (Mercedes) yang telah membawanya menjadi pembalap tersukses sepanjang sejarah F1 dengan 103 kemenangan dan 104 pole position.(des)