Erick Thohir dan Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak, Fokus Capai Prestasi di Piala Asia U-23 -->

Iklan Atas

Erick Thohir dan Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak, Fokus Capai Prestasi di Piala Asia U-23

Senin, 05 Februari 2024
Ketum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas di Piala Asia 2023. 


Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Pelatih timnas senior, Shin Tae-yong, menepis spekulasi bahwa Shin akan melatih timnas negara lain.


Erick mengumumkan perpanjangan kontrak Shin hingga 2027, dengan syarat timnas mencapai babak delapan besar Piala Asia U-23 yang dimulai pada 15 April di Qatar.


“Saya sudah memperpanjang kontrak hingga Juni. Jika kita meraih dua keberhasilan bersama, kontrak dapat diperpanjang hingga 2027,” ujar Erick di Jakarta, Sabtu.


Setelah lolos ke 16 besar Piala Asia, Erick optimistis dengan potensi Shin. Pelatih Shin juga menegaskan kesetiannya pada Indonesia, menolak tawaran dari pihak lain.


“Selama saya menangani timnas Indonesia, saya sudah memiliki kontrak hingga akhir tahun 2023. Saya tidak tertarik pergi ke negara lain. Saya fokus membawa timnas meraih prestasi terbaik,” kata Shin.


Rumors tentang bayaran denda kontrak juga dibantah oleh Shin, yang menyatakan tekadnya untuk berkontribusi maksimal dan membicarakan perpanjangan kontrak bersama Erick hingga 2027.


“Saya tidak pernah tertarik menjadi pelatih kepala di negara lain. Semoga tidak ada kesalahpahaman,” tegas Shin yang pernah membawa Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia.(des)