FF Terduga Pelaku Sabu Dicokok Tim Tarantula Polres Tanah Datar -->

Iklan Atas

FF Terduga Pelaku Sabu Dicokok Tim Tarantula Polres Tanah Datar

Sabtu, 03 Februari 2024

Terduga pelaku FF dan barang bukti diamankan di Polres Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Tarantula Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanah Datar, dibawah komando Kasat Res Narkoba AKP Desneri, SH.MH, kembali berhasil mengamankan 1 (satu) orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis Sabu.


Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Gusrizal membenarkan penangkapan tersebut, dengan terduga pelaku berinisial FF (49), pekerjaan Wiraswasta merupakan warga Kecamatan Sungai Tarab, terduga pelaku diamankan Jumat (2/2/24), di pingggir jalan di Kecamatan Sungai Tarab.


Diterangkan Kasi Humas, sebelumnya memang kami telah mendapatkan Informasi tentang adanya pelaku penyalahgunaan Narkotika di seputaran Kecamatan Sungai Tarab, kami langsung melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut.


Setelah dilakukan penyelidikan, Tim langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku, yang mana pada saat itu sedang berada di pingggir jalan raya di Kecamatan Sungai Tarab. Dan Tim melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku, yang ikut disaksikan oleh Kepala Jorong serta masyarakat setempat.


"Dari penggeledahan Tim berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket yang diduga Narkotika jenis Sabu, yang dibungkus dengan plastik klip dari terduga pelaku," sampainya.


Selanjutnya, untuk terduga pelaku FF dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan proses penyelidikan selanjutnya.


"Terhadap terduga pelaku FF ini, akan diancam dengan Pasal 114 ayat (1), Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya. (F12)