Fitur Instant Slow-Mo Samsung, Pengalaman Efek Gerakan Lambat Instan -->

Iklan Atas

Fitur Instant Slow-Mo Samsung, Pengalaman Efek Gerakan Lambat Instan

Senin, 19 Februari 2024

Fitur Instant Slow Mo bakal hadir di ponsel Galaxy lama


Fajarsumbar.id - Samsung telah mengenalkan fitur Instant Slow-Mo pada seri Galaxy S24 baru-baru ini, yang memungkinkan pengguna merasakan efek gerakan lambat secara instan.


Kabar baiknya, fitur ini tidak hanya terbatas pada seri baru, tetapi juga akan diperluas ke seri Galaxy yang lebih lama serta beberapa perangkat lainnya.


Fitur ini memungkinkan pengguna memutar video dalam gerakan lambat hanya dengan menekan lama pada video tersebut, tanpa perlu merekam dalam mode lambat atau melakukan pengeditan manual.


Meskipun awalnya eksklusif untuk Galaxy S24 series, fitur Instant Slow-Mo kini diperluas ke ponsel Samsung yang lebih lama.


Pada forum komunitas resmi Samsung di Korea Selatan, moderator mengumumkan perluasan ini pada tanggal 13 Februari 2024.


Mereka menyatakan bahwa delapan model ponsel Samsung lama akan segera mendukung fitur Instant Slow-Mo ini.


Model-model tersebut termasuk Galaxy S23, Galaxy S23+, Galaxy S23 Ultra, Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+, Galaxy Tab S9 Ultra, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Z Fold 5.


Samsung menjelaskan fitur Instant Slow-Mo sebagai "time zoom," di mana pengguna dapat memperbesar gambar untuk melihat detail lebih halus, mirip dengan zoom spasial dalam gambar diam.


Untuk efek gerakan lambat, perusahaan memperpanjang waktu antara setiap bingkai video, memungkinkan pengguna melihat detail gerakan dengan lebih jelas dan lambat.


Fitur ini saat ini mendukung video 8-bit dengan resolusi mulai dari 720p hingga 8K, dalam format file MP4.


Samsung berencana untuk meningkatkan fitur ini dengan kemungkinan menambahkan dukungan untuk video 10-bit dengan resolusi mulai dari 480p, dalam format file MOV.


Meskipun tanggal peluncuran resmi belum diumumkan, beberapa laporan menyarankan bahwa fitur ini dapat tersedia dengan pembaruan One UI 6.1 yang diharapkan hadir pada bulan depan.


Dengan demikian, pengguna Galaxy yang menggunakan model yang lebih lama dapat menikmati pengalaman menarik dengan fitur Instant Slow-Mo ini.(des)