Fokus Serius, Bagas/Fikri Menatap Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2024 -->

Iklan Atas

Fokus Serius, Bagas/Fikri Menatap Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2024

Sabtu, 10 Februari 2024

Bagas/Fikri akan jadi ganda putra pertama di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024


Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, memiliki tekad kuat untuk meraih gelar di Kejuaraan Tim Asia (BATC) 2024. Namun, mereka berfokus untuk menghadapi setiap pertandingan secara serius dalam turnamen dua tahunan tersebut.


BATC 2024 dijadwalkan berlangsung di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia, mulai tanggal 13 hingga 18 Februari mendatang. Indonesia akan menurunkan pemain pelapis baik dalam tim putra maupun tim putri.


Tiga pasangan ganda putra Indonesia yang akan bertanding meliputi Bagas/Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat. Sedangkan untuk tunggal putra, Indonesia akan diwakili oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Alvi Wijaya Chairullah, dan Yohanes Saut Marcellyno.


Tim putra Indonesia yang terdiri dari pemain pelapis akan berada di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Persaingan akan cukup ketat, terutama mengingat Korea Selatan memiliki skuad yang kuat.


Meskipun turun dengan pemain pelapis, Bagas/Fikri yakin mereka mampu membawa Indonesia meraih gelar di BATC 2024. Mereka memiliki ambisi untuk setidaknya mencapai babak final dan meraih posisi runner-up seperti yang mereka capai dua tahun yang lalu.


"Kami memiliki peluang untuk menjadi juara. Terutama karena kami akan bertanding dengan lawan-lawan yang kuat. Kami percaya diri," ujar Bagas kepada media di Pelatnas PBSI Cipayung, Sabtu (10/2/2024).


"Tentunya targetnya harus juara. Semua tim pasti mengincar yang terbaik. Namun kami juga harus mempertimbangkan kekuatan tim lawan. Kami ingin mendapatkan hasil terbaik dan mendekati gelar juara," tambahnya.


Fikri menambahkan bahwa Korea Selatan akan menjadi lawan terberat bagi Indonesia di fase grup. Pasalnya, Korea Selatan kemungkinan akan menurunkan pemain utama mereka, termasuk Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang saat ini menempati peringkat tiga dunia.


"Kami memang mengakui bahwa Korea Selatan akan menjadi pesaing terberat, terutama karena mereka kemungkinan akan menurunkan pemain inti seperti Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang memiliki peringkat dunia yang tinggi," ungkap Fikri.


PBSI sengaja menurunkan pemain pelapis untuk tim putra dan putri di BATC 2024 dengan harapan mereka dapat mendapatkan pengalaman berharga dan berkembang lebih pesat di tingkat internasional.(BY)