Gubernur Sumbar Apresiasi Perjalanan 21 Tahun SMANPABEL, Momen Refleksi dan Dorongan Prestasi -->

Iklan Atas

Gubernur Sumbar Apresiasi Perjalanan 21 Tahun SMANPABEL, Momen Refleksi dan Dorongan Prestasi

Kamis, 22 Februari 2024

 


Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjalanan 21 tahun SMA Negeri 14 (SMANPABEL) Padang. Sekolah ini telah berhasil meluluskan ribuan alumni dan meraih prestasi di tingkat daerah hingga nasional.


Gubernur Mahyeldi mengungkapkan harapannya bahwa momentum milad ke-21 ini dapat menjadi ajang refleksi untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang. Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 SMA Negeri 14 Padang, yang turut dimeriahkan dengan SMANPABEL ASEOCOM II dan Panen Raya SMANPABEL V di Kompleks Sekolah tersebut, kawasan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, pada Rabu (21/2/2024) siang.


“Ulang tahun sekolah adalah momen penting yang memungkinkan kita merayakan pencapaian prestasi sekaligus merenungkan sejarah panjang sekolah selama 21 tahun ini,” ungkapnya.


Mahyeldi menekankan pentingnya menjadikan momen ulang tahun sebagai kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan mengidentifikasi area perbaikan. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi semangat untuk mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan.


“Meraih prestasi yang lebih baik di masa depan memerlukan semangat kolaborasi dan sinergi, baik secara internal maupun eksternal. Keberhasilan tidak dapat dicapai tanpa persatuan. Semangat persatuan harus tumbuh di sekolah ini,” tegasnya.


Gubernur juga menyampaikan pentingnya tiga rumah bagi pelajar, yaitu rumah sekolah, rumah tangga, dan rumah ibadah, dalam membentuk karakter generasi masa depan sesuai dengan proyek penguatan profil pelajar Pancasila.


Setelah memberikan sambutan, Mahyeldi beserta rombongan melihat hasil kreativitas siswa SMANPABEL dalam berbagai tenan, seperti pameran produk lilin aroma terapi, produk olahan limbah, dan produk sayur hidroponik yang memiliki nilai ekonomis tinggi.(des)