Gubernur Sumbar Mendorong Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Setiap Perusahaan -->

Iklan Atas

Gubernur Sumbar Mendorong Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Setiap Perusahaan

Rabu, 07 Februari 2024
.


Pasbar, fajarsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menekankan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh pekerja setiap perusahaan di Sumbar.


Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri Peringatan Bulan K3 Nasional 2024 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), yang diselenggarakan di Kompleks PT Bakrie Pasaman Plantation (BPP), Sungai Aur, Pasbar, Senin (5/02/2024).


"Gubernur menegaskan bahwa keselamatan di lingkungan kerja dapat dinilai dari ketersediaan peralatan keselamatan dan komitmen perusahaan terhadap jaminan keselamatan dan kesehatan para pekerja," ucap Gubernur dalam acara tersebut yang juga dihadiri oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi, dan jajaran.


Pemerintah Provinsi Sumbar, lanjutnya, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta lembaga terkait lainnya, terus berupaya memastikan prinsip zero accident di setiap perusahaan di Sumbar sebagai implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi pekerja.


"Selain itu, kami percaya bahwa pelaksanaan K3 di tempat kerja akan berdampak positif pada produktivitas perusahaan dan kesejahteraan para pekerja. Oleh karena itu, jaminan keselamatan dan kesehatan kerja merupakan investasi yang penting bagi pengembangan perusahaan," tambahnya.


Turut hadir mendampingi Gubernur dalam acara tersebut adalah Kepala Disnakertrans Sumbar, Nizam Ul Muluk; Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Sumbar, Sukarli; Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sumbar, Jumaidi, serta sejumlah pejabat lainnya dari Pemprov Sumbar dan Pemkab Pasbar. (adpsb/isq)