Honda Rilis Skuter Matik Retro, New Honda Stylo 160, dengan Sasaran 110 Ribu Unit -->

Iklan Atas

Honda Rilis Skuter Matik Retro, New Honda Stylo 160, dengan Sasaran 110 Ribu Unit

Senin, 05 Februari 2024

Honda targetkan penjualan Stylo 160 tembus 110 ribu unit.


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan New Honda Stylo 160 sebagai tambahan dalam lini skuter matik bergaya retro. Dengan popularitas segmen tersebut yang semakin meningkat, Honda menetapkan target besar untuk penjualan model ini.


Direktur Pemasaran PT AHM, Octavianus Dwi Putro, mengungkapkan target penjualan New Honda Stylo 160 saat ini sebanyak 110 ribu unit. Angka ini didasarkan pada antusiasme konsumen terhadap model Stylo 160.


"Pada tahap awal, kami menargetkan penjualan sebanyak 110 ribu unit per tahun untuk varian CBS dan ABS. Kami yakin bahwa target ini dapat tercapai, sebagaimana hasil riset kami yang mengindikasikan adanya pembagian segmen yang berbeda-beda," kata Octa di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, pada Jumat (2/2/2024).


Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor secara domestik mengalami peningkatan yang signifikan. Pada tahun 2023, total penjualan mencapai 6.236.992 unit, meningkat dari angka 5.221.470 unit pada tahun 2022.


"Jika kita melihat data dari AISI, pasar sepeda motor mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun sebelumnya. Secara umum, motor masih mengalami pertumbuhan baik dari sisi pasar maupun dari AHM. Kami akan mengikuti tren yang diprediksi oleh AISI untuk tahun ini," ujar Octa.


"Meskipun begitu, masih ada faktor-faktor seperti kondisi ekonomi global yang perlu dipertimbangkan. Namun, secara keseluruhan, kami optimis bahwa pertumbuhan akan terus berlanjut," tambahnya.


New Honda Stylo 160 dikembangkan di Jepang dengan masukan dari AHM agar sesuai dengan preferensi berkendara konsumen di Indonesia. Motor ini juga diproduksi secara lokal di pabrik Honda di Cikarang.


AHM juga akan mengevaluasi peluang ekspor New Honda Stylo 160 ke negara-negara yang sebelumnya telah menjadi tujuan ekspor Honda Indonesia. Namun, Octa mengatakan bahwa pihaknya masih akan berdiskusi dengan pihak induk perusahaan untuk menentukan apakah motor tersebut dapat diekspor.


"Kami akan mempertimbangkan permintaan ekspor, terutama ke negara-negara ASEAN yang memiliki preferensi yang serupa, atau ke negara-negara lain seperti di Amerika Latin. Keputusan ini akan bergantung pada permintaan pasar, dan kami akan berkoordinasi dengan Honda Motor untuk menentukan apakah New Honda Stylo 160 bisa diekspor ke beberapa negara lain," ungkap Octa.


"Dengan desain yang sangat Indonesia, yang diadaptasi dari masukan konsumen di Indonesia, New Honda Stylo 160 menawarkan sesuatu yang berbeda dari model sebelumnya. Oleh karena itu, kami berupaya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pasar Indonesia," tambahnya.(BY)