IMKS Komisariat UNP Adakan Progress 2024 -->

Iklan Atas

IMKS Komisariat UNP Adakan Progress 2024

Senin, 05 Februari 2024

 

 

Sungai Penuh, fajarsumbar.com - Ikatan Mahasiswa Kerinci-Sungai Penuh (IMKS) Komisariat Universitas Negeri Padang (UNP), sukses menyelenggarakan Progress 2024 Pre-College Program di Ballroom Grand Kerinci Hotel Sungai Penuh pada Minggu (4/2/2024).

Dalam kegiatan bertema “Eksplorasi Potensi Dirimu untuk Mencapai Impian Baru Bersama Progress 2024”, hadir Wakil Rektor I, Sekretaris UNP, Direktur Kemahasiswaan, Kepala Kantor Layanan Informasi dan Protokoler, Kasubdit Kemahasiswaan, serta Pembina BEM KM UNP. Pj Bupati Kabupaten Kerinci, Asraf, S.Pt, M.Si, Wakil Walikota Sungai Penuh, Dr. Alvia Santoni, SE, M.M, Kapolsek Sungai Penuh, dan Dandim O417 Sungai Penuh juga turut hadir.

Ketua Umum IMKS, M. Najmi Saputra, menjelaskan bahwa Progress adalah kegiatan tahunan untuk memotivasi siswa SMA/SMK/MA mengenal SNPMB 2024 dan informasi tentang UNP.

“Kegiatan Progress merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan memotivasi siswa-siswa SMA/ SMK/ MA untuk mengenal seluk beluk SNPMB 2024 dan tentunya informasi tentang UNP”, ujarnya.

Sementara Pj Bupati Asraf, S.Pt, M.Si, meskipun dalam situasi banjir dan tanah longsor, menyampaikan semangat kepada peserta untuk kegiatan ini, mengajak kerjasama melalui IMKS untuk peningkatan SDM di daerah tersebut.

Wakil Walikota Sungai Penuh, Dr. Alvia Santoni, M.M, bangga dengan peran IMKS dan tanggung jawab mereka dalam menggelar kegiatan untuk adik-adik di daerah, sebagai persiapan bonus demografi.

Wakil Rektor I UNP yang mewakili Rektor, Dr. Refnaldi, M.Litt, dalam sambutannya membuka acara, menekankan kerja sama antara UNP dan Pemda yang telah berlangsung lama, dengan banyak implementasi pengembangan SDM di bidang pendidikan guru dan aparatur di Pemda Kerinci dan Sungai Penuh.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 1000 siswa yang mewakili SMA/SMK/MA di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dengan pemateri berpengalaman yang menyampaikan strategi memilih PTN dan kiat sukses di SNPMB.(*)