Inarotul Faizah S.Pd Dilantik Jadi Ketua Dewan PPAIR -->

Iklan Atas

Inarotul Faizah S.Pd Dilantik Jadi Ketua Dewan PPAIR

Kamis, 01 Februari 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com -  Prof. Dr. Dedi Hermon, Ketua Program Studi Magister Pendidikan Geografi FIS UNP, telah melantik Inarotul Faizah, S.Pd, sebagai Ketua Dewan Pengembangan Prestasi Akademik dan Inovasi Riset (DM-PPAIR) Magister Pendidikan Geografi FIS UNP untuk masa bakti 2024-2027.

Dalam pelantikan daring tersebut, hadir seluruh mahasiswa dan dosen Magister Pendidikan Geografi.

Prof Dedi Hermon menegaskan kolaborasi mahasiswa dan alumni melalui DM-PPAIR sebagai terobosan akademik. Wadah ini diharapkan dapat mendorong aktivitas ilmiah mahasiswa, sebagaimana disampaikan oleh Prof Dedi Hermon kepada wartawan pada Kamis (1/2).

Proses pemilihan dilakukan secara daring dan menetapkan Inarotul Faizah, S.Pd sebagai Ketua, Adri Gustina, S.Pd sebagai wakil ketua merangkap anggota, dan Hellen, S.Pd, M.Pd sebagai anggota. Mereka akan memegang tanggung jawab selama masa bakti 2024-2027.

Dedi Hermon berharap DM-PPAIR dapat berfungsi sebagai organisasi kolaborasi mahasiswa dan alumni yang memberikan saran tentang kualitas pembelajaran di Program Studi.

Selain itu, DM-PPAIR diminta untuk memberikan laporan per 3 bulan mengenai perkembangan dan permasalahan pendidikan geografi di lapangan sebagai acuan riset mahasiswa.

Selain melantik Ketua DM-PPAIR, Prof Dedi Hermon juga melantik Safinatun Najah, S.Pd sebagai Ketua HIMA Magister Pendidikan Geografi FIS UNP untuk masa kerja 2024-2025 di Fakultas FIP UNP yang dipimpin oleh Afriva Khaidir, SH, MHum APA, PhD.(*)