Inovasi Tesla, Integrasi Teknologi Ultrawide Band pada Fitur Phone Key untuk Kendaraan Lebih Canggih -->

Iklan Atas

Inovasi Tesla, Integrasi Teknologi Ultrawide Band pada Fitur Phone Key untuk Kendaraan Lebih Canggih

Minggu, 11 Februari 2024

Tesla tingkatkan konektivitas iPhone dan mobil listrik.


Jakarta - Tesla, perusahaan otomotif yang dimiliki oleh Elon Musk, resmi mengimplementasikan teknologi Ultrawide Band (UWB) pada fitur Phone Key-nya. Penerapan ini membuat interaksi antara iPhone dan kendaraan menjadi lebih presisi.


Sebelumnya, teknologi UWB telah diperkenalkan oleh Apple sejak diluncurkannya iPhone 11 beberapa tahun lalu, bertujuan untuk meningkatkan interaksi jarak dekat antara iPhone dan perangkat lain yang mendukung UWB.


Tesla telah mengintegrasikan teknologi ini dalam pembaruan terbaru, yaitu Tesla 2024.2.3. Pembaruan ini memungkinkan fitur Phone Key berfungsi lebih responsif, termasuk dalam hal mengunci dan membuka kunci kendaraan serta membuka pintu otomatis.


Untuk dapat menikmati fitur Phone Key yang dilengkapi teknologi UWB, pengguna dapat membuka aplikasi Tesla, memilih Phone Key, dan kemudian mengklik opsi Tingkatkan, serta mengikuti petunjuk selanjutnya. Pastikan untuk mengaktifkan pengaturan iPhone untuk Interaksi Terdekat.


Tesla menyampaikan bahwa fitur ini tersedia untuk mobil Model 3 dan Model X generasi terbaru tahun 2023, serta Cybertruck. Meskipun beberapa perangkat Android memiliki teknologi UWB, saat ini fitur ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone.(BY)