Isu Mundurnya Sri Mulyani, Berita Terkini dari Pemerintahan -->

Iklan Atas

Isu Mundurnya Sri Mulyani, Berita Terkini dari Pemerintahan

Sabtu, 03 Februari 2024

Sri Mulyani diisukan mundur


Jakarta - Kabar tentang kemungkinan mundurnya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani semakin ramai terdengar setelah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya.


Sri dijadwalkan untuk memberikan laporan mengenai pelaksanaan APBN 2024 langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 2 Februari 2024.


"Akur, jam 14.30 WIB, Bu Menkeu dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden di Istana Merdeka, untuk membahas hal-hal terkait pelaksanaan APBN 2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pernyataannya, dilansir Sabtu (3/2/2024).


Ari menegaskan bahwa Sri Mulyani masih aktif dalam jabatannya sebagai Menkeu. Pernyataan tersebut sekaligus membantah spekulasi tentang kemungkinan mundurnya Sri Mulyani dari jabatan menteri keuangan.


"Bu Menkeu terus menjalankan tugasnya seperti biasa, memimpin Kementerian Keuangan dengan penuh tanggung jawab," tegas Ari.


Sebelumnya, beredar kabar tentang kemungkinan mundurnya beberapa menteri kabinet. Nama-nama seperti Mahfud MD dan Sri Mulyani termasuk di antaranya.


Pada sore hari Kamis, 1 Februari, Menkopolhukam yang juga calon wakil presiden nomor urut 03 telah secara langsung menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.


Sementara itu, Sri Mulyani beberapa waktu lalu telah menegaskan bahwa dia masih fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri keuangan.(BY)