Jejak Bintang di Stadion Shah Alam, Kisah Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas -->

Iklan Atas

Jejak Bintang di Stadion Shah Alam, Kisah Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas

Kamis, 08 Februari 2024

Stadion Shah Alam akan dihancurkan. 


Fajarsumbar.id - Dua pemain Timnas Indonesia pernah menjadi sorotan di stadion terbesar di ASEAN yang akan segera dirobohkan. Stadion tersebut adalah Stadion Shah Alam yang terletak di Selangor, Malaysia.


Dilansir dari The Star pada Kamis (8/2/2024), Menteri Besar Selangor, Datuk Seri Amirudin Shari, mengkonfirmasi bahwa Stadion Shah Alam akan dihancurkan sepenuhnya pada pertengahan tahun 2025.


"Pada malam tanggal 6 Februari 2024, langkah penting diambil untuk memulai pembangunan kembali Stadion Shah Alam. Saya menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Menteri Besar Selangor (Incorporated) (MBI Selangor) dan Malaysian Resources Corp Bhd (MRCB), menandai dimulainya pekerjaan fisik setelah perencanaan dan proses yang matang," ujar Datuk Seri Amirudin Shari.


Persiapan untuk merobohkan Stadion Shah Alam dimulai pada Rabu, 7 Februari 2024. Pemerintah negara bagian sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk menggantikan Stadion Shah Alam dengan Kompleks Olahraga Shah Alam (SASC) yang lebih modern di lokasi yang sama.


Kabar ini menarik perhatian karena Stadion Shah Alam merupakan stadion terbesar di ASEAN. Beberapa pemain Timnas Indonesia juga pernah menjadi pusat perhatian di stadion tersebut.


Siapa saja mereka? Berikut dua pemain Timnas Indonesia yang pernah menjadi pusat perhatian di stadion terbesar ASEAN yang akan segera dirobohkan.


Elie Aiboy

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang pernah menjadi pusat perhatian di stadion terbesar ASEAN yang akan segera dirobohkan adalah Elie Aiboy. Dia meraih prestasi gemilang di sana pada tahun 2005.


Prestasi itu dicapai Elie Aiboy ketika membela klub Malaysia, Selangor FC. Pemain kelahiran Jayapura pada 20 April 1979 itu bergabung dengan Selangor FC pada tahun 2005 dan bermain di sana hingga 2007.


Selama bermain di sana, Elie Aiboy pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala FA Malaysia. Dia juga membantu Selangor FC, yang bermarkas di Stadion Shah Alam, untuk promosi ke Liga Super Malaysia pada tahun 2006.


Bambang Pamungkas

Selain itu, nama Bambang Pamungkas juga tidak bisa dilewatkan. Sama seperti Elie Aiboy, Bambang Pamungkas juga pernah mencuri perhatian di Stadion Shah Alam saat membela Selangor FC.


Bambang Pamungkas, yang akrab disapa Bepe, memulai karier di Selangor FC pada periode yang sama dengan Elie Aiboy, yakni pada tahun 2005 hingga 2007. Di sana, Bambang Pamungkas berhasil meraih tiga gelar juara bersama Selangor FC dari Liga Perdana Malaysia, Piala Malaysia, hingga Piala FA Malaysia pada musim 2005-2006.(BY)