Jelang Pemilu Serentak 2024, Bupati Suhatri Bur Peringatkan Para Camat -->

Iklan Atas

Jelang Pemilu Serentak 2024, Bupati Suhatri Bur Peringatkan Para Camat

Kamis, 08 Februari 2024
Bupati Suhatri Bur pimpin Rakor dengan Camat se-Padang Pariaman juga diikuti sejumlah Kepala OPD berkaitan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di ruang rapat Sekdakab Kantor Bupati, Rabu 7 Februari 2024 (foto.doc.ikp)


Parik Malintang - Bupati Suhatri Bur pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Camat se-Padang Pariaman dalam rangka menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024, di Ruang Rapat Sekda, Kantor Bupati, Parik Malintang, Rabu (07/02/2024).


Bupati Suhatri Bur dalam pengarahannya, memperingatkan para Camat agar lebih meningkatkan peran pengawasan dan pengendalian. Karena, mengingat pelaksanaan pemilu hanya tinggal 7 hari lagi.


"Hal ini, sangat penting untuk meningkatkan komunikasi. Juga, sinergi antara penyelenggara Pemilu, dengan pemerintah daerah melalui Kecamatan dan pemerintahan Nagari" tegas dia.


Menurut Bupati, kerjasama yang solid akan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pemilu. Suksesnya penyelenggaraan Pemilu itu, bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja. Tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.


"Untuk itu, sangat penting bagi semua pihak agar dapat mengidentifikasi secara dini bibit-bibit yang akan berpotensi menjadi masalah dalam pelaksanaan Pemilu" harapnya.


Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rudy Repenaldi Rilis  menghimbau agar setiap individu ASN baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan,  tidak melakukan politik praktis.


"Dan, jangan ikut mengkampanyekan salah satu calon. Karena, akan dapat melanggar undang-undang tentang netralitas ASN" tegas Rudy mengingatkan.


Rakor juga diikuti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zainil, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala Diskes Aspinuddin, Kepala DPMD Hendri Satria, Kepala Disdikbud Anwar, Kepala Kesbangpol yang mewakili.(saco).