Jimny 5 Pintu, Solusi Suzuki atas Permintaan Konsumen akan Kenyamanan Tambahan -->

Iklan Atas

Jimny 5 Pintu, Solusi Suzuki atas Permintaan Konsumen akan Kenyamanan Tambahan

Jumat, 23 Februari 2024

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 pintu.


Jakarta – Suzuki meluncurkan varian baru dari Jimny, yaitu Jimny 5 pintu, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mobil ini secara resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp462 juta.


Ryohei Matsushita, Sales and Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa Jimny 5 pintu dihadirkan sebagai respons terhadap permintaan konsumen yang menginginkan kenyamanan lebih pada kursi baris kedua. Desain offroad dari Jimny tetap dipertahankan, dengan penambahan pintu pada baris kedua dan wheelbase yang lebih panjang.


Meskipun spesifikasi dan desainnya mirip dengan varian 3 pintu, Jimny 5 pintu dilengkapi beberapa pembaruan fitur. Mobil ini memiliki head unit 9 inci layar sentuh, sensor parkir empat titik, kamera mundur, dan airbag.


Jimny 5 pintu ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Sistem penggeraknya Al Grip Pro 4x4 (4 roda), dengan kemampuan pengendara untuk menentukan pergerakan berdasarkan keinginan.


Fungsi mekanisme ini didukung oleh Hill Descent Control dan Hill Hold Assist. Tersedia dalam dua kategori transmisi, yaitu manual dan otomatis, kedua tipe ini memiliki dimensi yang sama dengan panjang 3.956 milimeter, lebar 1.645 milimeter, dan tinggi 1.720 meter.


Jimny 5 pintu memiliki dua varian, otomatis dan manual, dengan pilihan warna seperti Granite Gray Metallic, Jungle Green, dan Pearl Bluish Black untuk satu warna. Sementara dua warna kombinasi termasuk Metallic Chiffon Ivory-Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow-Pearl Bluish Black, dan Metallic Sizzling Red-Pearl Bluish Black.


Harga Jimny 5 pintu tipe otomatis (AT) berkisar antara Rp475,6 juta (satu warna) dan Rp478 juta (dua warna), sedangkan tipe manual (MT) dijual seharga Rp462 juta (single tone) dan Rp465 juta (dual tone).(BY)