Kadek Arel; Pengalaman Penting bagi Timnas Indonesia U-20 -->

Iklan Atas

Kadek Arel; Pengalaman Penting bagi Timnas Indonesia U-20

Kamis, 01 Februari 2024

Para pemain Timnas Indonesia U-20 di sesi pemusatan latihan


Jakarta - Kadek Arel, pemain Timnas Indonesia U-20, mengungkapkan pandangannya bahwa timnya masih membutuhkan pengalaman yang lebih luas. Menurutnya, hal itu akan membantu para pemain dalam berkembang dan meningkatkan kualitas mereka.


Timnas Indonesia U-20, yang dikenal sebagai Garuda Nusantara, sedang mempersiapkan diri untuk berbagai turnamen termasuk Piala AFF U-19, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025. Tim tersebut terdiri dari pemain dari Liga 1, Liga 2, Liga 3, serta pemain dari berbagai akademi sepak bola.


Kadek menyatakan bahwa ada perbedaan dalam bermain antara pemain yang memiliki banyak pengalaman dan yang tidak. Menurutnya, memiliki jam terbang yang serupa akan mempermudah para pemain dalam saling beradaptasi.


"Menurut saya, pengalaman bermain sangatlah penting. Dengan sering bermain, kita dapat lebih nyaman di lapangan," kata Kadek Arel di Jakarta, pada hari Selasa (30/1/2024).


Pemain dari Bali United tersebut mengatakan bahwa rekan-rekannya terus berlatih agar bisa terus berkembang. Mereka berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler di klub mereka masing-masing untuk mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.


"Namun, rekan-rekan di sini masih dalam proses untuk mendapatkan kesempatan bermain di liga," tambahnya.


Kadek menjelaskan bahwa dia sendiri sering mendapat kepercayaan untuk bermain di skuad utama Bali United. Dia merasa senang karena telah mendapatkan kesempatan bermain sejauh ini.


"Saya sudah beberapa kali diberi kesempatan bermain oleh pelatih, dan itu sangat membantu saya. Saya hanya perlu menyesuaikan diri di sini, tetapi secara mental, saya sudah terbiasa," tuturnya.(BY)