Kadishub Padang Pariaman Rifki Monrizal Launching Aplikasi Ojol "Pendawajek" Lubuak Aluang -->

Iklan Atas

Kadishub Padang Pariaman Rifki Monrizal Launching Aplikasi Ojol "Pendawajek" Lubuak Aluang

Kamis, 01 Februari 2024
Bupati Padang Pariaman diwakili Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal,SH berfoto bersama Manajemen Pengelola Ojek Online "Pendawajek" Lubuak Aluang, Camat Dion Franata, PJ Walinagari Medi Hendra dan anggota Ojol Pendawajek yang telah mendaftar di Aula PSABR Sumatera Barat, Lubuak Aluang, Senin 29 Januari 2024 (foto.doc.mh).


Lubuak Aluang - Bupati Padang Pariaman diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rifki Monrizal, SH lakukan lounching Aplikasi Ojek Online bernama "Pendawajek" bertempat di Aula UPT Panti Sosial Asuhan Bina Remaja (PSABR) Budi Utama Sumatera Barat, Lubuk Alung, Senin (29/1/2024).


Pendawajek ini telah resmi dipergunakan warga masyarakat Padang Pariaman. Karena telah dipatenkan, juga telah terdaftar pada GoogIe Play Store. Sehingga  atas kehadiran Aplikasi Ojek Online "Pendawajek" tersebut, akan sangat terbantu dalam pelayanan jasa transportasi masyarakat.


Kepala Dishub Rifki Monrizal menyampaikan apresiasi pemerintah daerah kepada pihak manajemen Pendawajek dan inisiasi dari Anak Nagari Lubuak Aluang. Karena, begitu beroperasinya anggota Pendawajek ini, akan sangat membantu warga masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.


"Terima kasih kepada penggiat Pendawajek.  Semoga Pendawajek ini bisa eksis melayani dan membantu warga masyarakat Padang Pariaman," ujarnya. 


Rifki Monrizal juga berpesan kepada seluruh ojek online yang akan tergabung dalam group Pendawajek ini nantinya, agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasanya.


Dia menegaskan, seluruh anggotanya harus punya legalitas berkendara. Dan, harus memiliki kepatuhan kepada peraturan lalu lintas. 


"Sediakan kendaraan yang nyaman untuk warga dan patuhi aturan berlalu lintas. Kesalahan sekecil apapun, akan dapat merusak kredibilitas group yang sudah dibangun sedemikian rupa," kata Rifki Monrizal yang juga Plt Kepala DPM PTP ini. 


Launching dan Sosialiasi Pendawajek ini, juga dilaksanakan dengan kompoi iring-iringan seluruh penggiat ojek dengan atribut lengkap.


Route yang di tempuh dengan Star di Lubuk Alung menuju Sicincin. Tiba di Sicincin belok ke kiri dengan menempuh ruas jalan Sicincin - Sungai Sariak - Simpang Jaguang Kota Pariaman. Selanjutnya, menempuh ruas jalan raya lintas Pariaman - Pauh Kamba - Lubuk Alung sebagai lokasi Fnish.


Kegiatan Lounching Pendawajek itu, Kadishub Rifki Monrizal didampingi Camat Lubuk Alung Dion Franata, juga dihadiri Pj Wali Nagari Lubuak Aluang Medi Hendra, perwakilan Wali Nagari se-Kecamatan Lubuk Alung, Komisaris Pendawa Group, Bujang Pendawa, Kepala UPT PSABR Budi Utama Sumatera Barat, Iskandar, dan para peminat yang telah mendaftarkan namanya sebagai anggota Pendawajek.(r-saco)