Kedewasaan Strategis, Ancelotti Hormati Simeone Sebagai Lawan -->

Iklan Atas

Kedewasaan Strategis, Ancelotti Hormati Simeone Sebagai Lawan

Senin, 05 Februari 2024

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. 


MADRID – Menjelang pertandingan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan pujian kepada pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sebagai salah satu lawan tersulit yang pernah dihadapinya. Ancelotti menyebut Simeone sebagai sosok yang cerdas karena mampu membuat Atletico menjadi tim yang sangat menakutkan.


Tim Los Blancos akan bertarung melawan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024. Laga Derbi Madrid ini akan berlangsung di kandang Real Madrid, yakni Stadion Santiago Bernabeu, pada Senin (5/2/2024) dini hari WIB.


Ancelotti mengakui kecerdasan yang dimiliki oleh Simeone menjelang pertandingan tersebut. Baginya, pelatih Atletico Madrid tersebut sangat pandai dalam menganalisis permainan lawan dan merancang strategi terbaik untuk timnya.


“Dia adalah salah satu pelatih yang paling sulit dihadapi karena dia mengelola tim dengan sangat baik dan mengatur permainan dengan sangat baik,” ujar Ancelotti, seperti dilaporkan dari situs resmi Real Madrid, pada Minggu (4/2/2024).


“Dia adalah lawan yang saya sangat hormati karena kemampuannya dalam menganalisis permainan,” tambahnya.


Ancelotti juga menegaskan bahwa pertandingan ini tidak akan menentukan nasib Real Madrid dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Namun, pertandingan ini memiliki arti penting bagi Los Blancos sebelum mereka berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.


“Pertandingan ini bukan penentu, tetapi penting. Sangat penting untuk meraih poin saat ini sebelum Liga Champions,” katanya.


“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kami akan menghadapinya dengan cara terbaik. Kami harus memanfaatkan dua pertandingan di kandang untuk mendapatkan poin,” sambung Ancelotti.


Setelah melawan Atletico Madrid, Real Madrid akan menjamu Girona di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (11/2) mendatang. Setelah itu, mereka akan melawan RB Leipzig pada Rabu (14/2). Oleh karena itu, Ancelotti bertekad meraih dua kemenangan di Liga Spanyol untuk memberikan modal yang baik bagi timnya di Liga Champions.(BY)